Dark/Light Mode

Property Awards ke-8, Apresiasi 53 Kategori Perusahaan, Arsitek, dan Desainer Terbaik

Senin, 14 November 2022 10:38 WIB
Property Awards ke-8, Apresiasi 53 Kategori Perusahaan, Arsitek, dan Desainer Terbaik

RM.id  Rakyat Merdeka - PropertyGuru Indonesia kembali menggelar Property Awards ke-8, yang dipersembahkan oleh Kohler dengan memberikan penghargaan kepada perusahaan, arsitek, dan desainer di balik setiap pengembang terbaik di negeri ini dalam 53 kategori di The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Jumat (11/11).

Managing Director PropertyGuru Group, Hari V. Krishnan mengatakan, “Saya ucapkan selamat kepada para penerima PropertyGuru Indonesia Property Awards 2022 berkat kecerdikan, kreativitas, ketahanan, dan ketekunannya membantu mewujudkan proyek-proyek terkemuka ini. Bangunan rumah-rumah anda yang berkesan, perkotaan yang indah, perkembangan industri, pusat logistik, tempat kerja, hotel, hingga ruang ritel yang baik menjadikan sektor properti Indonesia seperti sekarang ini yang bisa disebut sebagai mesin pertumbuhan ekonomi yang hebat untuk Asia Tenggara.”

Baca juga : Guru Besar UIN Jakarta Ungkap 3 Strategi Penguatan Arsitektur Kesehatan Global

Jules Kay, General Manager PropertyGuru Asia Property Awards and Events, mengatakan: “Indonesia Property Awards merayakan kokohnya sektor properti di Indonesia tahun ini dengan 53 kategori yang mengakui pengembang dan proyek-proyek yang menjadi patokan mereka. Kami senang dapat kembali ke negara kepulauan ini dan memberikan penghargaan atas berbagai pencapaian real estat yang terdiri dari kota-kota yang terencana dengan baik hingga proyek industri yang produktif dan pengembangan perumahan baru yang menarik. Selamat untuk semua penerima penghargaan.”

Panel juri yang terdiri dari Vivin Harsanto, ketua Awards dan direktur senior dan kepala penasihat JLL Indonesia; Alex Bayusaputro, pendiri, mitra pengelola, sekaligus direktur kreatif untuk Indonesia dan Singapura, Genius Loci; Bagus Adikusumo, direktur senior untuk layanan perkantoran, PT. Colliers Internasional Indonesia; Cornel B. Juniarto, mitra senior, Hermawan Juniarto & Rekan (Anggota Jaringan Hukum Deloitte); Djinadi Gunawan, direktur pelaksana, PT Meinhardt Indonesia; Doddy A. Tjahjadi, direktur pelaksana PTI Architects; Hendra Hartono, CEO, PT. Memimpin Layanan Properti Indonesia; Lina Gan, pendiri dan pemimpin redaksi, Indonesia Design; M. Archica Danisworo, salah satu pendiri dan direktur desain PDW Architects; dan Peter Robinson, presiden direktur PT. Lantera Sejahtera Indonesia.

Baca juga : Kapolri Apresiasi Dukungan Moril Dan Kepercayaan Purnawirawan Jenderal Ke Para Juniornya

Negara Pemenang teratas PropertyGuru Indonesia Property Awards akan bersaing untuk mendapatkan penghargaan Best in Asia pada Grand Final PropertyGuru Asia Property Awards edisi ke-17 di Bangkok, Thailand. Penutupan dari rangkaian penghargaan 2022 akan berlangsung pada 9 Desember, mengikuti edisi terbaru dari PropertyGuru Asia Real Estate Summit, sebuah platform pemikiran kepemimpinan oleh PropertyGuru, pada 8 Desember 2022.

Agung Sedayu Group muncul sebagai Best Developer, yang meraih empat penghargaan bersama Salim Group untuk usaha yang dikerjakan mereka secara bersamaan yaitu Batavia PIK, Pantjoran PIK, Pasir Putih Residences, dan PIK 2 Sedayu Indo City dan Pengembang Terbaik tahun lalu, Sinar Mas Land, adalah salah satu perusahaan yang paling banyak mendapatkan penghargaan tahun 2022 dengan enam penghargaan.

Baca juga : Menpora Apresiasi STIN Launching Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara

Sementara, PT. Bumi Serpong Damai; PT. Bumi Parama Wisesa (NavaPark) Hongkong Land & Sinar Mas Land Joint Venture; Grup Pusat; PT LOGOS SEA Indonesia; dan Triniti Land mendominasi kategori Pengembang, di antara penghargaan lainnya dan Setyono Djuandi Darmono, Presiden Komisaris dan co-founder Kawasan Industri Jababeka Tbk, menerima penghargaan Indonesia Real Estate Personality of the Year. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.