Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Beko Hadirkan Perangkat Cerdas, Jadikan Dapur Fleksibel Untuk Aktivitas Tak Terbatas

Kamis, 17 November 2022 08:25 WIB
Beko Hadirkan Perangkat Cerdas, Jadikan Dapur Fleksibel Untuk Aktivitas Tak Terbatas

RM.id  Rakyat Merdeka - Studi Global Kitchen yang diselenggarakan oleh Silestone Institute menemukan terjadi kecenderungan perubahan fungsi dapur yang mencolok, tidak lagi hanya sebagai ruang "kuliner" semata, tapi beralih fungsi menjadi ruang sosial. Studi yang dipublikasikan pada 2020 tersebut menemukan bahwa 43% kegiatan di dapur bertujuan untuk membuat makanan, 29% untuk menjamu tamu, 11% untuk bekerja dan 17% untuk melakukan aktivitas lainnya.

Pergeseran fungsi area dapur di tengah masyarakat berdampak pada kebutuhan desain dan perangkat yang mengutamakan pada fungsionalitas. Country Director Beko Indonesia, Ali Cagri Gonculer menjelaskan, Menjadikan area dapur kian fleksibel dan kaya manfaat, dapat dimungkinkan bukan hanya dengan penataan area yang tepat, tapi juga memilih perangkat dapur dengan cermat. Integrasi antara furnitur dengan perangkat dapur cerdas dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan ruang yang mampu mengharmoniasikan unsur estetika dengan fungsionalitas, sehingga menjadikan area dapur kian serba guna.

Baca juga : Kemenkes, WHO dan Kemenhan Bangun Pusat Pelatihan Darurat Kesehatan

Senior Marketing, PT Beko Appliances Indonesia, Muthia Surya mengatakan Memahami kebutuhan ini, Beko menghadirkan rangkaian produk rumah tangga dengan desain yang bukan hanya apik, tapi juga multifungsi – memungkinkan pengguna untuk menciptakan area dapur yang lebih fleksibel dan fungsional.

"Merek peralatan rumah tangga asal Turki, Beko menjawab kebutuhan masyarakat akan perangkat dapur yang bukan hanya cantik, tapi juga hadir dengan teknologi terkini dan kemampuan multifungsi. Kompor Aman, Bebas Gangguan: Berbicara tentang dapur, tentu tak lepas dari kehadiran kompor sebagai perangkat perapian. Menawarkan berbagai rangkaian kompor, beberapa diantaranya adalah Kompor gas freestanding yang memiliki fitur High Efficiency Gas Burner yang bisa menghemat penggunaan gas hingga 17%" tutur Mutia pada gelaran IndoBuildTech Hall 7 booth 7-R-1, Rabu (16/11) di ICE BSD Tangerang.

Baca juga : KSP Tekankan Pentingnya Literasi Keuangan Untuk Atasi Pertanian

Untuk mengenalkan kompor induksi tanam IndyFlex, Beko menghadirkan chef dan juga content creator William Gozali, atau yang akrab dipanggil Wilgoz untuk memasak menggunakan kompor Beko tersebut. “Bagi saya pribadi, area dapur bukan hanya berfungsi sebagai tempat mengolah masakan, tapi juga area kerja dan mencari inspirasi. Tak jarang, dalam satu waktu saya juga kerap mengolah beberapa jenis makan sekaligus. Inilah mengapa kehadiran perangkat dapur yang didukung dengan tampilan elegan dan dilengkapi teknologi terkini sangatlah dibutuhkan. Karena, kehadiran teknologi pada perangkat juga akan berdampak pada kualitas makanan yang dihasilkan,” ungkap Willgoz.

Menurut Muthia, kompor induksi tanam IndyFlex dari Beko hadir dengan desain yang timeless, dan dilengkapi teknologi fitur pengaman seperti child lock dan juga overheat safety system. Selain itu penghisap asap yang sudah terintegrasi pada kompor induksi ini pun mampu meningkatkan tampilan area dapur yang lebih modern dan elegan.

Baca juga : Gerakan Penanaman Kedelai Untuk Kemandirian Pangan

Marketing Manager Beko Indonesia, Arlisa Ardhiani menambahkan, pada gelaran IndoBuildTech tidak hanya memperkenalkan kompor, namun ada Microwave yang dilengkapi dengan 8 fungsi auto cooking dan juga fitur child lock yang dapat memberikan rasa aman. Lalu ada Built in Oven membuat makanan tetap segar Lebih Lama, Kualitas Tetap Terjaga. Lalu ada kulkas Beko yang mengadaptasi kemampuan cahaya matahari untuk melindungi kandungan vitamin dalam buah dan sayuran agar tetap terjaga, dengan menghadirkan teknologi HarvestFresh pada rangkaian lemari es yang dimilikinya. Telah teruji oleh Intertek Laboratories serta ActiveFresh BlueLight, kulkas Beko dapat membantu menjaga kesegaran buah dan sayur serta menjaga kandungan vitamin A dan C dalam buah dan sayur tetap terjaga lebih lama.

“Bagi masyarakat yang ingin merasakan dan melihat langsung kitchen range unggulan dari Beko dan berbagai produk Beko lainnya dapat langsung mengunjungi booth Beko di gelaran IndoBuildTech Hall 7 booth 7-R-1, yang berlangsung pada 16-20 November 2022 di ICE BSD,” pungkas Arlisa Ardhiani. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.