Dark/Light Mode

Sandiaga Dorong Ribuan Pelajar Se-Malang Raya Jadi Entrepreneur Untuk Bangkitkan Ekonomi

Selasa, 25 Oktober 2022 17:56 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno mengisi seminar Malang Enterpreneur Summit Muda Berkarya Berdampak di UMM Dome Malang, Jawa Timur, Selasa (25/10). (Foto: Istimewa)
Menparekraf Sandiaga Uno mengisi seminar Malang Enterpreneur Summit Muda Berkarya Berdampak di UMM Dome Malang, Jawa Timur, Selasa (25/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menparekraf Sandiaga Uno mengisi seminar Malang Enterpreneur Summit 'Muda Berkarya Berdampak'. Sandiaga mendorong para pelajar agar menjadi entrepreneur demi kemajuan ekonomi masa depan Indonesia.

Acara ini dihadiri total 3.500 peserta yang dominan berasal dari para pelajar. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Malang Cerdas dan Jawara Community.

"Mudah-mudahan arek-arek Malang ini bisa menampilkan satu karya terbaik, ekonomi bergerak, terbuka peluang usaha, dan lapangan kerja tercipta," ujar Sandiaga di UMM Dome Malang, Jawa Timur, Selasa (25/10).

Baca juga : Sandiaga Optimalkan Platform Digital Demi Kenaikan Ekonomi UMKM

Dalam acara ini, para pelajar juga menampilkan produk-produknya. Sandiaga pun tampak mengunjungi stand-stand produk para pelajar.

"Saya melihat antusiasme dan interaksi dari generasi muda di Malang Raya dan siswa-siswa SMA dan SMK ini menampilkan produk-produk yang sudah berkelas nasional," ucap Sandiaga.

Sementara itu founder Malang Cerdas, Gamal Albinsaid mengaku berterima kasih ihwal nasehat dan arahan yang diberikan Sandiaga. Gamal menjelaskan, sejauh inis Malang Cerdas sudah mengunjungi 61 sekolah di Malang Raya dan memberikan 71 beasiswa ke para pelajar.

Baca juga : Sahabat Ganjar Manfaatkan Jumat Berkah Untuk Dulang Dukungan

"Alhamdulillah sudah ada sekitar 14.800 anak-anak muda di Malang Raya yang bergabung," kata Gamal.

Lebih lanjut, Gamal mengaku optimis para pelajar tersebut bisa mencapai impiannya setelah lulus. Baik itu bagi ingin melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi atau yang ingin berwirausaha.

"Kami akan ikhtiar dalam binaan Bang Sandi dan Kemenparekraf untuk menjadi salah satu wadah terbaik untuk mendukung potensi dengan tagline 'Meraih Prestasi dan Menggapai Mimpi'," tutur Gamal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.