Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

LaNyalla Didaulat Jadi Bapak Nelayan Indonesia, Didukung Nyapres Di 2024

Rabu, 26 Oktober 2022 20:01 WIB
Deklarasi Relawan Wong Blambangan mendukung LaNyalla Mattalitti nyapres di 2024, di Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (26/10). (Foto: Istimewa)
Deklarasi Relawan Wong Blambangan mendukung LaNyalla Mattalitti nyapres di 2024, di Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (26/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan kepada Ketua DPD LaNyalla Mahmud Mattalitti untuk maju di Pilpres 2024 terus berdatangan dari berbagai kalangan. Yang terbaru, dari nelayan Banyuwangi. Mereka menggelar deklarasi dukungan kepada LaNyalla untuk maju sebagai capres di 2024.

Para nelayan yang mengatasnamakan "Relawan Wong Blambangan" ini menggelar deklarasi di Gedung Sumber Yala Samudera, Dusun Sampangan, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (26/10). Relawan ininmemandang LaNyalla sebagai sosok yang berani dan egaliter dalam memperjuangkan nasib nelayan.

Baca juga : Bamsoet Tegaskan, Indonesia Dukung Penuh Kemerdekaan Palestina

"Kami tahu betul Pak LaNyalla selama ini berjuang untuk kepentingan nelayan. Pak LaNyalla adalah pejuang masyarakat nelayan, itulah mengapa kami mendeklarasikan Pak LaNyalla sebagai capres 2024. LaNyalla adalah pelanjut Jokowi" ungkap Koordinator Relawan Wong Blambangan, Mawardi, seperti keterangan yang diterima redaksi, Rabu (26/10).

Mawardi melanjutkan, karena mengetahui perjuangan itu, nelayan Banyuwangi membulatkan tekad berjuang bersama LaNyalla. Tokoh Masyarakat Banyuwangi tersebut meyakini, jika LaNyalla menjadi Presiden, akan menuntaskan berbagai persoalan nelayan. "Masih banyak persoalan nelayan yang belum tuntas hingga hari ini, termasuk naiknya harga BBM berdampak pada pendapatan nelayan itu sendiri," terangnya.

Baca juga : Ratusan Nelayan Indramayu Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Dia melanjutkan, Banyuwangi dikenal sebagai salah satu daerah penghasil tangkapan ikan terbesar di Indonesia. "Oleh karena itu, butuh pemimpin yang mampu menjawab kebutuhan dan keinginan nelayan. Salah satunya adalah lewat Pak LaNyalla," paparnya.

Pada deklarasi tersebut, LaNyalla didaulat sebagai Bapak Nelayan Indonesia. "Mengingat kuatnya komitmen Pak LaNyalla dalam memperjuangkan nasib nelayan, maka dengan ini kami mendaulat Pak LaNyalla Mattalitti sebagai Bapak Nelayan Indonesia" ucapnya, di hadapan ratusan relawan yang memenuhi lokasi acara deklarasi.

Baca juga : Pedagang Pasar Dan PKL Di Jakut Kompak Dukung Ganjar Presiden 2024

Selama menjabat Ketua DPD, LaNyalla aktif berkeliling Indonesia menyerap langsung aspirasi masyarakat daerah, termasuk masyarakat nelayan. LaNyalla meyakini bahwa hal tersebut merupakan tanggung jawab utama yang wajib ia lakukan sebagai pimpinan lembaga negara yang mewakili masyarakat daerah di seluruh Indonesia.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.