Dark/Light Mode

Daewoong Pharmaceutical dan KOFICE Bantu Penyandang Disabilitas Indonesia

Selasa, 13 Desember 2022 12:47 WIB
Daewoong Pharmaceutical dan KOFICE Bantu Penyandang Disabilitas Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Daewoong Pharmaceutical bersama KOFICE mengadakan upacara penyerahan donasi di dua lembaga pendidikan khusus di Jakarta, Indonesia, yaitu ‘Sekolah Purba Adhika’ dan ‘Malika Center’. Daewoong dan KOFICE mengirimkan buku bergambar AAC (Augmentative and Alternative Communication), perangkat multimedia, alat musik, dan Korean Culture Kits. 

Daewoong Pharmaceutical mendonasikan 240 buku bergambar AAC untuk membantu penyandang disabilitas perkembangan mengomunikasikan gejala penyakit mereka. KOFICE mengirimkan perangkat multimedia seperti TV dan laptop untuk meningkatkan lingkungan pendidikan bagi penyandang disabilitas perkembangan, alat musik untuk terapi rekreasi, dan 240 'K-Culture Kits' yang terdiri dari permainan dan mainan tradisional Korea. 

Baca juga : Pencapresan KIB Bakal Pengaruhi Konstelasi Politik Nasional

Kontribusi sosial bersama ini merupakan hasil gabungan dari keinginan Daewoong Pharmaceutical untuk memenuhi tanggung jawab sosialnya sebagai perusahaan Korea yang masuk ke Indonesia untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia, dan keinginan KOFICE untuk melanjutkan pengaruh positif ‘Hallyu’ di Indonesia. 

“Sangat berarti bisa bekerja sama dengan Daewoong Pharmaceutical di Indonesia, di mana ‘Hallyu’ sangat populer, menjelang peringatan 50 tahun hubungan diplomatik Korea-Indonesia tahun depan. Kami merasa terhormat dapat memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas perkembangan di Indonesia untuk turut merasakan budaya dan seni Korea sekaligus membantu meningkatkan lingkungan pendidikan dan medis mereka,” kata Kilhwa Jung, Presiden KOFICE.

Baca juga : Kirgizstan Belajar Penanganan Ekstrimis Dan Terorisme Dari Indonesia

 “KOFICE akan terus mendukung masyarakat di Indonesia untuk meningkatkan kehidupan menjadi lebih baik melalui budaya dan seni,” tambahnya. 

Seng-ho Jeon, CEO Daewoong Pharmaceutical, mengatakan bahwa kami berharap donasi bersama KOFICE ini dapat berkontribusi untuk meningkatkan kualitas hidup penyandang disabilitas perkembangan di Indonesia. 

Baca juga : Gandeng KUIS, KBRI Tokyo Gelar Lomba Pidato Bahasa Indonesia

 “Saya merasa bahwa status perusahaan Korea di Indonesia telah meningkat baru-baru ini karena ‘Hallyu,’ dan saya berharap akan ada lebih banyak peluang kemitraan publik-swasta untuk meningkatkan citra kultur Korea dan kultur perusahaan Korea,” tambahnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.