Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Kementerian Keuangan Banten, Transmart Gelar UMKM Expo

Kamis, 15 Desember 2022 15:21 WIB
Gandeng Kementerian Keuangan Banten, Transmart Gelar UMKM Expo

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Trans Retail Indonesia, dalam hal ini Transmart bekerja sama dengan Kementerian Keuangan Banten mengadakan UMKM Expo Bertajuk “UMKM Naik Kelas, Ekonomi Tancap Gas” pada tanggal 15 – 25 Desember 2022 di Transmart Graha Bintaro yang beralamat di Jalan Boulevard Graha Raya, Bintaro. 

Dalam expo ini, puluhan UMKM Provinsi Banten akan memamerkan hasil produksi unit usaha mereka kepada masyarakat luas terutama para pelanggan setia Transmart Graha Bintaro. 

Dengan semakin bertambahnya kesempatan bagi UMKM di wilayah Banten untuk mempertunjukkan dan menjual produk – produk mereka, maka diharapkan pangsa pasar bisnis ini akan semakin meluas dan meningkat sehingga pertumbuhan UMKM akan semakin besar, dan keberlangsungan bisnis yang menopang perekonomian masyarakat menengah ke bawah ini tetap terjaga.  

Baca juga : Kementerian ESDM Raih Predikat Badan Publik Informatif Dari KIP

UMKM Expo diresmikan oleh Kepala Perwakilan Kemenkeu Banten, Nuning Sri Rejeki Wulandari yang juga merupakan Kepala Kanwil DJKN Banten. Turut melakukan peresmian Kepala Kanwil DJBC Banten Rahmat Subagio, Kepala KPUBC Soekarno Hatta Finari Manan, dan Kepala Kantor DJP Banten Yoyok Setiotomo.

Dalam sambutannya Kepala Perwakilan Kemenkeu Banten menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya UMKM Expo yang mengikutsertakan puluhan UMKM Binaan Perwakilan Kemenkeu Banten.

Sementara itu, Satria Hamid, Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia mengatakan bahwa sebuah kolaborasi yang baik sekali antara kami, PT Trans Retail Indonesia, dalam hal ini Transmart bersama dengan Kementerian Keuangan Kantor Wilayah I Banten dalam melaksanakan UMKM Expo ini secara bersama – sama.

Baca juga : Gandeng Bank UOB, Prudential Luncurkan Produk Asuransi Bagi UMKM

“Selama sepuluh hari, puluhan UMKM wilayah Banten akan memasarkan produk – produk mereka kepada seluruh pelanggan kami mulai dari makanan ringan maupun olahan, kerajinan tangan, pakaian dan item – item fashion lainnya seperti sandal dan baju batik. Kami berharap acara ini akan dapat meningkatkan keberlangsungan dan pertumbuhan UMKM di Banten”, ujarnya.

“Dengan kerja sama yang baik yang melibatkan unsur pemerintah, pelaku bisnis ritel dan UMKM ini bisa menjadi model bagi perkembangan UMKM tanah air agar dapat naik kelas di tempat yang semestinya,”tuturnya.

 “Selain expo ini dapat menarik pengunjung lebih banyak ke gerai kami, Kementerian Keuangan dan Bea Cukai juga dapat mensosialisasikan kegiatan - kegiatan yang mengedukasi  dan menjelaskan secara langsung kepada masyarakat,”terangnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.