Dark/Light Mode

PERTASPI Majukan Industri dan Pelaku Semipermanen Make Up di Indonesia

Selasa, 20 Desember 2022 12:11 WIB
PERTASPI  Majukan Industri dan Pelaku Semipermanen Make Up di Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah diresmikan beberapa waktu lalu, PERTASPI yang merupakan organisasi resmi yang menaungi para pelaku bisnis dan tenaga ahli/profesional Tata Rias Semipermanen atau Semipermanent Makeup (SPMU) di Indonesia mengadakan sharing rutin membahas seluk beluk dunia semipermanen make-up setiap bulannya.

Tania Basir selaku Founder House of Beauty Melbourne, bisnis SPMU mengatakan bahwa saya mengawali bisnis ini karena tertarik pada kecantikan dan SPMU masih terbuka sekali peluangnya. Saya mulai ikut kursus online selama dua tahun, dari belajar teori, 1 on 1 consultation, latihan pengerjaan menggunakan latex, sampai praktek langsung ke 10 model.

Baca juga : Kembangin Mobil Listrik, Hyundai Mau Bikin Pabrik Battery Pack Di Indonesia

“Kebetulan akademi sulam tempat saya belajar ini cukup terkenal dan diakui di Australia maupun secara global. Melalui akademi ini juga, saya dapat menjalin hubungan dengan tenaga ahli/profesional SPMU dari Australia dan mancanegara. Bisa untuk sharing knowledge atau update dengan informasi terbaru yang berguna untuk level beginner sampai master,”tuturnya.

“Dari sisi regulasi untuk para tenaga ahli/profesional SPMU baik yang memiliki home-based business maupun commercial business di Australia juga jauh lebih jelas dan ketat dari Indonesia,”ujarnya.

Baca juga : 8 Investor Jajaki Peluang Investasi Di Indonesia

“Penting juga untuk bisa ikut sebuah perkumpulan SPMU, karena disitu kita bisa mempelajari teknik terbaru, kenal dengan tenaga ahli/profesional dari berbagai negara, update dengan regulasi dari berbagai negara, sehingga kita bisa membuka peluang bisnis SPMU di negara lain,”ujarnya.

“ Saya senang sekali bisa bergabung dengan PERTASPI, jadi nanti pada saat ke Indonesia bisa kenalan dengan tenaga ahli/profesional SPMU Indonesia dan bertukar ilmu. Sebagai tenaga ahli/profesional SPMU, kita harus belajar terus agar bisa jadi profesional yang berkualitas dan bertaraf internasional,”tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.