Dewan Pers

Dark/Light Mode

Resmikan Toko Pertama di Kota Tarakan, ACES Kini Memiliki 229 Toko di Indonesia

Minggu, 22 Januari 2023 22:04 WIB
Resmikan Toko Pertama di Kota Tarakan, ACES Kini Memiliki 229 Toko di Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia di Kalimantan, PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACES) (“ACE”) yang merupakan unit usaha dari Kawan Lama Group melakukan ekspansi bisnis dan layanan melalui pembukaan toko pertama di kota Tarakan, Kalimantan Utara yang berada di Jalan Mulawarman Kota No. 14, Karang Anyar Pantai. Hal ini merupakan aksi nyata ACES dari rencana kerja tahun 2023. Melalui kehadiran toko dengan luas 1.900meter persegi, kini ACES memiliki 229 toko yang tersebar di 56 kota seluruh Indonesia.

General Manager Marketing ACES, Yoelius Saputra, dalam keterangan tertulisnya pada media, Minggu (22/1) menyampaikan, “Toko ACE Tarakan merupakan toko pertama yang dibuka pada tahun 2023. Kami menargetkan untuk melakukan ekspansi dengan membuka 10-15 toko di tahun ini, hal ini selaras dengan value kami sebagai pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup di Indonesia yang lengkap, dekat, dan mudah untuk pelanggan.” Pemilihan Provinsi Kalimantan Utara dan kota Tarakan sebagai area perluasan pasar berdasarkan hasil riset manajemen di mana wilayah pemekaran ini memiliki potensi untuk bisnis ACES ke depannya.

Berita Terkait : Muktamar Haji Bahas Kemungkinan Sembelih Hewan Dam Di Indonesia

Lebih lanjut lagi, dengan kehadiran toko ini, ACES berharap dapat berkontribusi positif terhadap masyarakat dan Pemerintah secara ekonomi melalui penyerapan tenaga kerja di kota Tarakan. “Sebesar 91% tenaga kerja di toko ini merupakan masyarakat lokal kota Tarakan dan sisanya merupakan masyarakat asli Kalimantan. Selain itu, didukung dengan lokasi yang strategis di pusat kota, masyarakat lebih mudah untuk datang ke toko untuk berbelanja kebutuhan rumah dan gaya hidup”, ujar Yoelius.

Menurutnya, kontribusi positif ACES pada aspek sosial dan lingkungan juga diwujudkan dalam kegiatan bersih-bersih di Pantai Amal Tarakan dan Masjid Darul Faizin pada hari Minggu, 15 Januari 2023 yang melibatkan seluruh karyawan toko. ACES juga lakukan serah terima peralatan kebersihan untuk kedua lokasi tersebut sebagai rangkaian acara pembukaan toko pertama dan komitmen untuk menjaga lingkungan di lokasi ACES berada.

Berita Terkait : Duh, AS Kesulitan Memilih Ketua DPR

Komitmen ACES sebagai ‘The Helpful Place’, juga diwujudkan dalam kemudahan layanan melalui konsep omni-channel di mana pelanggan dapat belanja secara offline dengan datang langsung ke toko atau secara online melalui ruparupa.com, hingga fasilitas lainnya seperti pengembalian atau penukaran produk hingga 14 hari, garansi produk, gratis pengiriman hingga gratis instalasi untuk produk tertentu.

Sebagai tambahan, selama periode pembukaan hingga 5 Februari 2023, ACES juga hadirkan berbagai penawaran menarik untuk para member mulai dari hemat hingga 50% untuk produk tertentu, gratis hadiah menarik hingga bonus 20 poin bagi pelanggan yang mendaftar sebagai member ACE Rewards. ■