Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Erick Dorong Rumah BUMN Tembus Pasar Dunia Melalui INACRAFT 2023

Kamis, 2 Maret 2023 16:04 WIB
Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga (kedua kanan) menunjungi booth Rumah BUMN, di INACRAFT 2023, Jakarta Convention Center. (Foto: Istimewa)
Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga (kedua kanan) menunjungi booth Rumah BUMN, di INACRAFT 2023, Jakarta Convention Center. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir dukung UMKM melalui Rumah BUMN untuk tembus pasar dunia melalui The Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2023, di Jakarta Convention Center. INACRAFT merupakan salah satu pameran kriya yang dinanti penggiat dan peminat produk-produk kerajinan dari dalam negeri. Selain menjadi sarana promosi dan penjualan bagi para pengrajin, pameran ini juga menjadi ajang interaksi dan pertukaran informasi mengenai tren produk, khususnya industri kerajinan lokal.

Terdapat 11 BUMN yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, yaitu PT Angkasa Pura II, BSI, BRI, Bank Mandiri, PT Permodalan Nasional Madani (PNM), Pupuk Indonesia, PLN, Jasa Raharja, KAI, Telkom, dan PT Perkebunan Nusantara III. Berbagai macam produk UMKM pilihan BUMN ditawarkan pada masyarakat dalam negeri dan luar negeri yang antusias berkunjung pada INACRAFT 2023

Baca juga : QRIS Danamon Permudah Transaksi Di IIMS 2023

Menteri BUMN melalui Staf Khusus Arya Sinulingga menyatakan, keikutsertaan BUMN dalam INACRAFT membawa angin segar kepada pelaku usaha agar mampu bersaing dalam pasar global. “INACRAFT ini merupakan kesempatan bagi UMKM BUMN unjuk gigi memamerkan produk-produk unggulannya yang berkualitas sekaligus meningkatkan kapasitasnya.” ucap Arya, saat mengunjungi booth Rumah BUMN, seperti keterangan yang diterima redaksi, Kamis (2/3).

Salah satu UMKM binaan BUMN yang mengikuti pameran menyampaikan kesan dan pesan atas kesempatan yang diberikan untuk dapat berpartisipasi dalam INACRAFT 2023. “Saya senang sekali dan ini menjadi kesempatan bagi saya untuk lebih maju, kreatif, juga belajar melihat pasar sehingga mampu mencari peluang dari berbagai jenis konsumen,” ucap Bu Ani, pengusaha Ecoprint dari Madiun. 

Baca juga : Harita Nickel Borong Empat Penghargaan di Ajang CSR & PDB Awards 2023

Keikutsertaan Rumah BUMN dalam pameran INACRAFT 2023 merupakan wujud nyata Kementerian BUMN untuk mendukung upaya perluasan pasar UMKM agar mampu bersaing dengan produk berkualitas lainnya di pasar dunia.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.