Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perluas Pasar Luar Ngeri, Panasonic Kali Pertama Ekspor AC ke Vietnam

Jumat, 17 Maret 2023 21:15 WIB
Perluas Pasar Luar Ngeri, Panasonic Kali Pertama Ekspor AC ke Vietnam

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PT PMI) berkomitmen untuk terus mendukung program subsitusi import Pemerintah, dan melalui produksi “Karya Anak Bangsa”, kembali memperluas pasar luar negerinya dengan dimulainya ekspor perdana AC ke Vietnam.

Unit bisnis AC PT PMI mulai beroperasi sejak tahun 1973, merupakan manufaktur AC terlengkap di Indonesia dengan nilai TKDN lebih dari 40%, dan telah menggunakan refrigeran ramah lingkungan R32, serta membawa masuk teknologi termutakhir Panasonic “nanoe” yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Baca juga : Perhutani Raih Sertifikat Ekolabel Industri Gum Rosin Pertama Di Asia Tenggara

Dalam keterangan tertulisnya pada media, Jumat (17/3), Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran PT PMI, atas dukungannya terhadap program substitusi impor Pemerintah sekaligus mendorong kegiatan ekspor industri elektronika dengan terus berinovasi dan menambah lini produk yang mampu bersaing di level internasional, hingga pada saat ini berhasil menambah destinasi ekspor ke pasar Vietnam.

Presiden Heating & Ventilation AC Company Panasonic Corporation, Masaharu Michiura yang juga hadir pada acara hari ini mengatakan bahwa, Panasonic memutuskan memindahkan ekspor ke Vietnam dari Malaysia ke Indonesia dengan tujuan memperluas bisnis AC di Indonesia, dan selanjutnya secara aktif akan berupaya untuk terus meningkatkannya.

Baca juga : OExpress Tawarkan Layanan Pengiriman Ekspres Berbasis Digital

Agus Gumiwang berpesan agar PT PMI juga dapat memproduksi komponen AC yang produsennya masih belum ada di Indonesia, serta meningkatkan kapasitas produksi komponen tersebut untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri sehingga tidak terlalu bergantung dengan komponen impor.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.