Dark/Light Mode

Modena Gandeng Sonlu-Shangling, Perluas Pasar Premium di China

Kamis, 27 April 2023 21:35 WIB
Modena Gandeng Sonlu-Shangling, Perluas Pasar Premium di China

RM.id  Rakyat Merdeka - MODENA, perusahaan elektronik dan teknologi global, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sonlu-Shangling, sebuah perusahaan manufaktur asal China di fasilitas bersama, pada 22 April 2023 lalu. Kolaborasi antara dua perusahaan bertujuan untuk mewujudkan era baru dalam bidang home technology. MODENA dan Sonlu-Shangling berkomitmen untuk mengembangkan dan memproduksi alat-alat elektronik rumah tangga high-end dengan merek MODENA dan mendistribusikannya ke seluruh bagian Republik Rakyat China sebagai tujuan awal, kemudian ke seluruh dunia sebagai tujuan jangka panjang. Berencana untuk memproduksi hingga 6 juta unit produk per tahun.

Global Executive Vice President MODENA, Michael Jizhar dalam keterangan tertulisnya pada media, Kamis (27/4) menuturkan, “MODENA dan Sonlu-Shangling memiliki sebuah kesamaan, yakni keduanya merupakan pemain lama dalam industri elektronik konsumen, yang mencakup berbagai vertikal bisnis dan segmentasi konsumen. Dengan berbagi fasilitas R&D, manufaktur, dan teknologi, kami berharap dapat berkolaborasi saling memperluas pengetahuan dan mempercepat proses untuk menuju visi kami bersama – yaitu berinovasi demi meningkatkan cara konsumen melakukan berbagai kegiatan sehari-hari dan menciptakan kehidupan yang lebih terhubung daripada sebelumnya.”

Baca juga : Bamsoet Gandeng Investor Asing Kembangkan Blackstone Paradise Di Mandalika

Dalam satu dekade terakhir, konsumen di negeri China tercatat sebagai penggerak pertumbuhan yang cukup besar dalam pasar barang mewah di tingkat global. Dengan adanya peningkatan kekayaan, pendapatan masyarakat lebih banyak dihabiskan untuk membeli barang-barang mewah atau upmarket di berbagai industri, termasuk elektronik. Hal ini menjadikan China sebagai salah satu pasar yang paling menjanjikan di dunia dalam hal penetrasi merek.

Memanfaatkan kesempatan ini, MODENA dan Sonlu-Shangling akan memulai kolaborasi mereka dengan mengembangkan produk dalam kategori cooling dan cleaning, seperti kulkas dan mesin cuci high-end, untuk melengkapi rumah tangga China dengan produk cooling dan cleaning mereka sebelum merambah ke lini lainnya. Semua produk akan dirancang dengan inovasi terbaru untuk meningkatkan fungsionalitas dan efisiensi energi, termasuk Intelligent Inverter, Internet of Things (IoT), dan Artificial Intelligence (AI), guna mendukung komitmen kerja sama antara keduanya untuk menjadi merek terpercaya di China dalam kategori solusi rumah tangga high-end.

Baca juga : Kunjungi Galeri Lukisan, Bamsoet Dorong Seniman Bali Kuasai Pasar Seni Internasional

Sementara Presiden Sonlu-Shangling, Chen Quanmiao menjelaskan, “Setelah mengenal lebih lanjut tentang visi dan misi MODENA dalam beberapa bulan terakhir, kami di Sonlu-Shangling merasaoptimis tentang usaha bersama ini. Peluang untuk merek global di pasar premium China sangat besar dan akan terus berkembang. Kami berharap dapat terus bekerja dengan MODENA untuk menyediakan solusi rumah tangga yang paling inovatif untuk pelanggan di seluruh China.”

Peng Beiping, Managing Director untuk MODENA China menambahkan, “MODENA merambah pasar premium China di saat yang benar-benar tepat. China merupakan salah satu pasar dengan permintaan yang paling tinggi di dunia, yang juga memiliki pengaruh signifikan dalam membentuk desain dan teknologi dari produk-produk terbaru. Sebagai perusahaan yang agile, MODENA selalu berada di garis depan dalam hal inovasi home solutions dan gaya hidup, dan sekarang dengan Sonlu-Shangling sebagai mitra kami, kami yakin dapat mencapai hal-hal yang lebih besar lagi bersama-sama.”

Baca juga : Apical Gandeng Cepsa Penetrasi Pasar Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan

Membentuk cara hidup yang lebih mudah dan berkelanjutan merupakan bagian dari misi MODENA. Di berbagai belahan dunia, MODENA telah meluncurkan lini MODENA Energy, yang berfokus pada produksi dan distribusi solusi energi terbarukan seperti panel surya dan baterai untuk penggunaan rumah tangga, komersial, dan industri. Dengan terus berkembangnya kolaborasi antara Sonlu-Shangling dan MODENA, hadirnya MODENA Energy ke China hanya perlu menunggu waktu yang tepat.

“Di MODENA, kami terus mendobrak batasan-batasan teknologi. Saat ini kami sedang merancang 360° Living Ecosystem, didukung oleh solusi terkomplit kami dan didorong oleh misi untuk menciptakan standar hidup baru untuk semua orang. Ini adalah masa depan dalam inovasi home solutions yang ingin kami tuju,” tutup Jizhar.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.