Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kolaborasi Sharp Indonesia dan Yayasan Kehati Komitmen Lestarikan Lingkungan

Kamis, 25 Mei 2023 06:01 WIB
Kolaborasi Sharp Indonesia dan Yayasan Kehati Komitmen Lestarikan Lingkungan

RM.id  Rakyat Merdeka - Memperingati hari keanekaragaman hayati sedunia pada hari Senin (22 Mei 2023), Sharp Indonesia mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Kehati bertajuk BW Capnature: Geledah Pesona Hidupan Liar Perkotaan. BW atau Biodiversity Warrior merupakan gerakan anak muda binaan Yayasan Kehati yang bertujuan untuk mempopulerkan keanekaragaman hayati Indonesia, baik dari sisi keunikan, potensi, manfaat, dan pelestariannya.

Bertempat di Taman Langsat dan Taman Ayodya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sharp Indonesia bersama komunitas binaannya. Sharp Greenerator, Anggota BW jaringan kampus, mahasiswa, komunitas lingkungan, serta kelompok peminat fotografi kehidupan liar, melakukan eksplorasi taman Langsat dan Taman Ayodya untuk mengenalkan kepada masyarakat perkotaan mengenai keanekaragaman hayati yang ada di lingkungan urban serta mendata dan memperbaharui informasi keanekaragaman hayati yang berada di wilayah perkotaan, dimana hasilnya nanti akan dilaporkan kepada Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

Baca juga : Indonesia Dan Iran Jalin Kerja Sama Jaminan Produk Halal 

Senior PR & Brand Communication Manager, PT Sharp Electronics Indonesia, Pandu Setio dalam keterangan tertulisnya pada media mengatakan “Sharp merasa senang dapat terlibat dalam kegiatan ini, karena sejalan dengan visi misi perusahaan untuk dapat melakukan kontribusi positif pada lingkungan dan masyarakat. Kegiatan yang dilakukan tidak hanya memberikan edukasi namun juga dapat memotivasi masyarakat untuk turut ambil bagian dalam melakukan kegiatan pelestarian lingkungan khususnya keanekaragaman hayati”.

Pada kegiatan edukasi kali ini seluruh peserta diajak untuk mengamati serta mengidentifikasi jenis burung apa saja yang ada di daerah Taman Langsat dan Taman Ayodya. Dalam pengamatan yang dilakukan ditemukan beragam jenis burung seperti burung Bondol Jawa, Gereja, Cucak Kutilang, dan Elang yang sedang berimigrasi. Para peserta dibekali perlatan pengamatan seperti teropong binocular dan kamera digital SLR untuk dapat menangkap gambar lebih jelas dari jarak jauh.

Baca juga : Andritany Cs Kudu Tes Kesehatan Sebelum Latihan

“Selain menambah wawasan kami pun bersekesempatan menambah teman dari kampus-kampus lain. Senang sekali rasanya bisa berkenalan dan berkumpul bersama orang –orang yang memiliki semangat yang sama. Semoga kedepannya kita bisa melakukan kolaborasi kembali dengan melakukan suatu tindakan positif bagi lingkungan”, ucap salah satu anggota Sharp Greenerator, Raihan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.