Dark/Light Mode

Bazar Buku Internasional BBW Resmi Dibuka Di ICE BSD

Jumat, 26 Mei 2023 16:20 WIB
Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia Uli Silalahi (Foto: Dok. BBW)
Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia Uli Silalahi (Foto: Dok. BBW)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bagi pencinta buku, belum lengkap atau sempurna apabila belum mengunjungi pameran buku Internasional Big Bad Wolf  (BBW) Jakarta 2023. Bazar buku ini baru dibuka di ICE BSD City, Hall 3-3A. BBW Jakarta akan berlangsung pada 26 Mei-5 Juni 2023, pukul 09.00-24.00 WIB.

Akses masuk ke area pameran BBW 2023 tidak dipungut biaya alias gratis. Berbagai buku tersedia, mulai dari buku anak-anak, fisik dengan koleksi serba baru dan pengalaman keren serba seru untuk gaya hidup kekinian yang mengasyikkan. 

"Di lokasi bazar ada denah kategori buku, serta harga buku sesuai alfabeth, mulai dari Rp 10 ribu hingga jutaan, sehingga memudahkan pengunjung mencari buku sesuai bacaan atau harganya," kata Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia Uli Silalahi, di ICE BSD, Jumat (26/5).

Baca juga : Bazar Buku Big Bad Wolf Books Kembali Hadir Di ICE BSD Mei-Juni Ini

Dia memastikan, setiap hari di BBW 2023 selalu ada buku baru. "Jadi, apabila hari ini ada buku yang disukai segera beli, karena besok belum tentu ada. Karena setiap harinya kurang lebih ada 50 ribu buku baru," jelas Uli.

Mengusung tema #BACAITUKEREN, BBW Indonesia berkolaborasi bersama NOKHA juga menawarkan koleksi sepatu dan aksesori terbatas untuk mengapresiasi yang membawa buku berjalan jauh bertajuk #BBWxNOKHA. Harga koleksi sepatu #BBWxNOKHA Rp 449.000 untuk sepatu laki-laki dan Rp 429.000 untuk sepatu perempuan. Selain bazar offline di ICE BSD City, BBW Jakarta 2023 juga hadir secara online di ecommerce Tokopedia dan Blibli pada 26 Mei- 5 Juni 2023.

Tak hanya itu, lanjut Uli, setiap hari selalu ada kejutan dengan total Rp 7.500.000 dan hadiah utama 1 buah troli penuh buku. Penawaran promosi harga buku dan flash sale harian siap dinanti, dan juga tersedia penjualan voucer belanja buku di Customer Service tersedia denominasi Rp 50.000 dan Rp 100.000. Untuk mendapatkan keuntungan keren bertubi-tubi, kesempatan semua promo dan menang kontes seru, cukup scan barcode yang tersedia.

Baca juga : BCA Dukung Inklusi Keuangan Digital Di FEKDI 2023

"Keseruan semakin bertambah khusus bagi para pelajar. Ramaikan BBW Jakarta 2023 serba baru dengan berseragam sekolah dan menunjukkan kartu pelajar pada hari biasa, dapatkan diskon tambahan. Pastikan kamu dan teman sekolahmu hadir bersamaan untuk keseruan bersama," ucap Uli.

Tidak hanya menggelar bazar, akses buku juga akan disalurkan BBW melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) bernama Red Readerhood (RRH). Program ini mengajak para pengunjung berpartisipasi untuk mendonasikan buku-buku yang disediakan di pojok RRH. Penyaluran CSR RRH akan ditujukan ke perpustakaan-perpustakaan di pelosok Tanah Air melalui Kongres Wanita Indonesia (Kowani).

Anzila Salah, satu pengunjung, merasa senang bisa dateng ke pameran BBW 2023. "Ini merupakan pengalaman pertama saya bersama anak datang ke pameran buku internasional BBW. Yang tadinya hanya melihat-lihat dan membeli satu dua, karena banyak yang bagus-bagus akhirnya saya membeli lebih dari 5 buku," ucap Anzala, yang tinggal di Jakarta Selatan ini.

Baca juga : Erick Hadirkan Sepak Bola Bersih

Di tahun ini, BBW akan tkur ke 6 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, dan kota ke-6 akan menjadi kejutan pemberhentian tour tambahan. "BBW Jakarta 2023 membawa pengalaman belanja buku yang menakjubkan. Ragam kejutan berhadiah dan kolaborasi makin keren. Untuk kota berikutnya, nantikan di kotamu," tutup Uli.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.