Dark/Light Mode

Horison Hotels Group Buka Kelas Industri Bagi Siswa-Siswi SMK

Minggu, 9 Juli 2023 06:36 WIB
Horison Hotels Group Buka Kelas Industri Bagi Siswa-Siswi SMK

RM.id  Rakyat Merdeka - PT. Metropolitan Golden Management (MGM) - Horison Hotels Group yang telah beroperasi selama lebih dari 20 tahun sangat mendukung program pemerintah dalam hal menyerap siswa-siswi lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) khususnya SMK kompetensi keahlian Perhotelan, Tata Boga, Akuntansi Keuangan, Teknik, Admin Perkantoran, Multimedia dan Marketing Digital.

Dalam rangka meningkatkan kompetensi peserta didik di bidang perhotelan, tidak hanya sebatas memberikan kesempatan bagi para siswa SMK untuk melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di unit-unit Hotel Horison Group, tetapi lebih dari itu PT. MGM telah membuka Kelas Industri Horison (KIH) di 4 sekolah yaitu: SMKN 57 Jakarta, program keahlian Perhotelan ada 2 angkatan, SMKN 6 Yogyakarta, program keahlian Perhotelan ada 3 angkatan, SMKN 6 Semarang, program keahlian Perhotelan ada 2 angkatan dan SMKN 2 Semarang, program keahlian Hotel Accounting ada 1 angkatan, Masing-masing Angkatan jumlah siswanya adalah 36 orang atau 1 rombongan belajar.

Baca juga : Kompetensi Agen Dorong Inklusi Literasi Industri Asuransi Jiwa

Sebelum membentuk KIH, PT. Metropolitan Golden Management (PT. MGM - Hotel Horison Group) bekerja sama dengan SMK terpilih di mana KIH akan diadakan, untuk melaksanakan sinkronisasi kurikulum, agar lulusan KIH bisa langsung siap dalam menghadapi dunia usaha industri.

“Kelebihan dari program KIH ini adalah selain siswa-siswinya mendapatkan pelajaran yang diberikan oleh Guru-Guru SMK, juga mendapakan tambahan ilmu tentang Front Office Department, Housekeeping Department, Food & Beverage Product dan Food & Beverage Service yang diajarkan oleh Guru-Guru dari industri yaitu para Manager dari unit-unit Hotel Horison Group. Kelebihan lainnya adalah lulusan KIH langsung diserap menjadi karyawan unit Hotel Horison Group.” Ujar Direktur PT. MGM, Basari Bachri.

Baca juga : Telkom Dukung Kemajuan Industri Kreatif Indonesia

Dalam kesempatan kali ini, lulusan Kelas Industri Horison Angkatan pertama dari SMKN 57 Jakarta dan Angkatan pertama dari SMKN 6 Yogyakarta diinagurasi dan sekaligus selebrasi penandatanganan LOI dan kontrak kerja karyawan di unit Hotel Horison Group sebagai salah satu bentuk komitment PT. Metropolitan Golden Management (PT. MGM - Hotel Horison Group) membantu pemerintah dalam menyerap lulusan SMK. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.