Dark/Light Mode

Kompetensi Agen Dorong Inklusi Literasi Industri Asuransi Jiwa

Rabu, 14 Juni 2023 18:56 WIB
Kompetisi Agen Asuransi memegang peranan penting untuk kelanjutan literasi industri asuransi jiwa. (Fotp: Dok. AAJI)
Kompetisi Agen Asuransi memegang peranan penting untuk kelanjutan literasi industri asuransi jiwa. (Fotp: Dok. AAJI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peran agen asuransi jiwa sangat vital dalam meningkatkan penetrasi, serta inklusi dan literasi asuransi jiwa di masyarakat. Untuk itu, kompetensi agen menjadi sangat penting.

MDRT misalnya, salah satu wadah para agen asuransi jiwa dengan standar Internasional, yang secara konsisten meningkatkan kompetensi agen.

Komite MDRT Indonesia menargetkan agen asuransi jiwa yang bergabung ke MDRT akan menyentuh angka 3.000 anggota di tahun 2024. Hingga akhir 2022, jumlah agen asuransi jiwa di Indonesia yang tercatat sebagai anggota MDRT sebanyak 2.644 anggota.

Baca juga : Kementerian ESDM Dorong Konservasi Dan Efisiensi Energy Masuk Kurikulum

Country Chair MDRT Indonesia Dedy Setio mengatakan, tahun ini, jumlah yang mendaftar masih dalam perhitungan Komite MDRT Indonesia.

Namun Dedy memberi bocoran berdasarkan perhitungan terakhir sudah sebanyak 2.277 anggota.

"Jumlah ini akan terus bertambah hingga tanggal 30 Juni 2023. Jadi angka ini belum final counting. Bagi kami ini adalah pencapaian yang sangat luar biasa ditengah situasi pandemi beberapa tahun kemarin," kata Dedy dalam Konferensi Pers MDRT Day Indonesia 2023 di Rumah AAJI, Rabu (14/6).

Baca juga : Kemenperin Dorong Industri EPC Nasional Garap Proyek Strategis

Sejak tahun 2016 anggota MDRT Indonesia terus mengalami peningkatan secara signifikan. "

Tahun 2024 kami menargetkan anggota MDRT Indonesia yang terdaftar di atas 3.000 anggota," ungkap Dedy.

Jumlah agen asuransi yang disebutkan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) di Indonesia saat ini sekitar 567 ribu agen, dan yang menjadi MDRT tidak sampai 0,5 persennya. Bahkan di dunia pun jumlah agen asuransi yang menjadi MDRT hanya sekitar 2 sampai 3 perse saja.

Baca juga : Telkom Dukung Kemajuan Industri Kreatif Indonesia

"Karena itulah menjadi anggota MDRT menjadi sangat istimewa. Dan ini tentu menjadi branding bagi para anggota MDRT dalam memperoleh nasabah," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.