Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Moeldoko Center Bali Kembangan Industri Budaya Dan Olahraga

Senin, 10 Oktober 2022 22:29 WIB
DPD-DPC Moeldoko Center Bali menggelar rapat kerja dan konsolidasi, di Bali, Senin (10/10). (Foto: Istimewa)
DPD-DPC Moeldoko Center Bali menggelar rapat kerja dan konsolidasi, di Bali, Senin (10/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - DPD-DPC Moeldoko Center Bali menggelar rapat kerja dan konsolidasi, di Bali, Senin (10/10). Ketua DPD Moeldoko Center Bali Arief Martha mengatakan, rapat konsolidasi pengurus tingkat DPD dan DPC bertujuan untuk mensosialisasikan kehadiran Moeldoko Center di tengah masyarakat.

Wadah ini menjadi perpanjangan tangan pemerintah melalui kegiatan pengembangan industri budaya dan olahraga dalam mendukung pembangunan sektor UMKM.

Apalagi katanya, di Indonesia, pariwisata merupakan penghasil devisa terbesar setelah sektor minyak dan gas bumi. Selain sebagai penghasil devisa, kegiatan pariwisata Bali secara potensial juga mengarah ke sektor industri budaya dan olahraga.

"Berbagai kegiatan ini berpotensi mengatasi kemiskinan, menciptakan lapangan kerja, dan menggerakkan sektor usaha kecil dan menengah (UKM)," ujar Arief di Bali, Senin (10/10).

Acara ini dihadiri Ketua Umum Moeldoko Center Trisya Suherman didampingi oleh Dewan Penasihat Tjokorda Sutedja serta Dewan Pembina Bali Marsda TNI (Purn) Dr. I Nyoman Trisantosa.

Baca juga : Presiden Jokowi Lantik Bekas Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Jadi Kepala LKPP

Trisya Suherman mengatakan rapat kerja kali ini untuk menghasilkan rekomendasi kebijakan DPD Moeldoko Center hingga ketingkat DPC Bali.

Ini akan jadi masukan bagi perencanaan yang dapat mendorong pengembangan industri budaya dan industri olah raga dalam mendukung peningkatan kinerja pariwisata, mendorong terciptanya pola kerja sama sinergis antara industri budaya dan industri olah raga dalam mendukung pembangunan UMKM.

"Masyarakat Bali bukan hanya karena pariwisatanya, tapi karena Bali menjadi representasi Indonesia di mata dunia, pola hubungan antara industri budaya, olahraga dan pariwisata menanamkan nilai-nilai dasar nasionalisme masyarakat yang cinta NKRI," ujar Trisya.

Moeldoko Center, lanjutnya, bagian dari masyarakat yang cinta NKRI dan bersinerga bersama Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

"Visi Misi Moeldoko Center bersama masyarakat melabgkah menuju Indonesia Emas," katanya.

Baca juga : Moeldoko Tokoh Tepat Hadapi Tantangan Indonesia Ke Depan

Sedangkan misinya membantu serta mensukseskan program Presiden Joko Widodo (Jokowi), serta membantu masyarakat yang tertindas.

Selain itu, juga untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa melalui kebudayaan, membina UMKM agar naik kelas dan mengembangkan kewirausahaan, menggali potensi milenial di bidang pendidikan, olahraga, keterampilan, seni budaya dan teknologi.

Sementara peserta rapat kerja konsolidasi, Anak Agung Gede Widnyana berharap kepengurusan DPC Bali segera terbentuk agar perkumpulan yang baik ini, bisa didengar dan dijalankan di daerah daerah.

Dewan Pembina Bali Marsda TNI (Purn) Dr. I Nyoman Trisantosa mengatakan, Moeldoko Center berencana menggelar kegiatan festival yang bertajuk seni dan budaya, sosial olahraga bersama seluruh UMKM di Bali.

"Pada bulan November bersama Pengurus DPD Bali akan menggelar kegiatan festival bertajuk seni budaya, sosial, olahraga dan UMKM," ungkap I Nyoman Trisantosa.

Baca juga : RI Gandeng Jepang Majukan Industri Farmasi dan Alkes

Moeldoko yang tidak sempat hadir menyampaikan pesan tertulisnya. Dia meminta, Moeldoko Center harus memberikan kontribusi yang positif bagi pemerintah untuk memastikan aspirasi rakyat mengalir dan dilaksanakan.

"Harapan masyarakat Bali Jenderal TNI (Purn) Dr H Moeldoko bisa menjadi penerus estafet program Nawacita menggantikan Presiden Joko Widodo di tahun 2024," pungkas Trisya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.