Dark/Light Mode

Gelar Rakernas, Asmindo Dukung Kreativitas Industri & UKM

Jumat, 27 Januari 2023 17:39 WIB
Rapat Kerja Nasional yang digelar Asmindo, pada Jumat (27/1). (Foto: Dok. Asmindo)
Rapat Kerja Nasional yang digelar Asmindo, pada Jumat (27/1). (Foto: Dok. Asmindo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka menyusun program kerja untuk periode 5 tahun ke depan. Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (Asmindo) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pertama. Rakernas dilaksanakan di Gedung SOUTH78, Gading Serpong, Tangerang Banten pada 27-28 Januari 2023.

Rakernas dibuka oleh Menteri Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Teten Masduki dan dihadiri oleh pejabat kementerian terkait, Kadin Indonesia, pergururuan tinggi, LSM, asosiasi terkait, mitra kerja Asmindo serta Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Dewan Pakar, Dewan Pengurus Pusat dan Komisariat Daerah (Komda) Asmindo.

Baca juga : Komitmen HIMBARA Dukung Hilirisasi Industri

Teten berharap, Asmindo melakukan pendekatan baru. Sehingga furniture Indonesia bangkit dan mendorong pertumbuhan usaha kecil menengah (UKM). Sesuai dengan tema Rakernas Asmindo ini, "Asmindo Bangkit Bersatu Dukung Indonesia Kuat".

Terlebih di bawah kepemimpinan Dedy Rochimat, Teten yakin Asmindo akan terus berkembang dan berkontribusi pada UKM.

Baca juga : APJII Dukung Pemerintah Sediakan Internet Di Daerah 3T

"Asmindo dengan kepemimpinan Pak Dedy, saya harapkan ada semacam spirit baru, " ujar Teten, Jumat (27/1).

Ketua Umum Asmindo, Dedy Rochimat mengatakan, sesuai dengan visi, Asmindo akan menjadikan Indonesia sebagai pusat permebelan dan kerajinan terbesar di kawasan regional, dan terkemuka di dunia.

Baca juga : Sempat Tertunda Pandemi, Anondo Eko Kembali Pimpin IMI DKI

Ke depan, Asmindo akan mengemban empat misi utama. Pertama, mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas pelaku usaha di bidang permebelan dan kerajinan. Kedua, menghasilkan produk yang mempunyai nilai produktivitas yang tinggi dan memiliki nilai tambah optimal,
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.