Dark/Light Mode

Penuhi Kebutuhan Konsumen Indonesia, Advan Luncurkan 4 Laptop Terbaru

Jumat, 4 Agustus 2023 22:23 WIB
Penuhi Kebutuhan Konsumen Indonesia, Advan Luncurkan 4 Laptop Terbaru

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi menjadi faktor kuat market laptop berkembang sangat pesat selama 2-3 tahun belakangan ini. Adanya keinginan untuk bekerja secara mobile dan aktivitas work from home serta belajar online, menjadikan kebutuhan akan laptop menjadi sangat tinggi. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Advan seakan kembali mempertegas kehebatannya di market laptop PC. Pada awal Q3 2023 ini, Advan menghadirkan 4 laptop berspesifikasi tinggi di kategori laptop kerja, creator, 2-in-1 laptop, hingga laptop gaming.

“Teknologi sekarang sudah seperti commodity. Hampir semua orang terhubung dan tidak bisa lepas dengan yang namanya teknologi. Oleh karena itu, Advan ingin menghadirkan perangkat, yaitu laptop, yang bukan hanya bagus di luar, elegan, tipis dan ringan, tetapi juga high performance untuk konsumen Indonesia,” ujar Chandra Tansri, CEO Advan, Chandra Tansri, sesaat setelah peluncuran laptop di Jakarta, Jumat (4/8).

Baca juga : QNET Tanam Bakau di Indonesia dan Bersihkan Sungai Nil di Mesir

“Kami turut senang atas hadirnya 4 laptop Advan ini dan sangat mendukung Advan menjadi brand terbaik di kategori laptop PC. Kami melihat prospek yang sangat baik bagi Advan untuk berkembang, karena memang sangat sesuai dengan kebutuhan market di Indonesia,” puji Retail & Product Enablement Manager AMD Indonesia, Donnie Brahmandhika.

Sementara Head of Electronics at Tokopedia, Rr Arum Saratika menuturkan, berdasarkan penelusuran data historis, produk Advan banyak dicari dan dibeli oleh user online di Tokopedia. Kami sangat senang atas kolaborasi yang terjalin selama ini dan optimis Advan bisa menjadi brand terbaik di kategori laptop PC. Advan sangat hebat dalam mencari peluang pasar dan bisa membuat produk yang memang sangat dibutuhkan oleh market.

Baca juga : Menteri Basuki: Jalan Tol Trans Sumatera Akan Jadi Pusat Ekonomi Baru

General Manager Advan, Aliudin Sutedja menjelaskan mengenai 4 laptop terbaru. Pertama Laptop Advan 360o Stylus ini menyuguhkan layar 14.1” FHD (1920x1200) IPS Display, agar pengguna bisa leluasa dalam mengeksplorasi konten di perangkat laptopnya. Dilengkapi dengan processor i3 dan RAM 8 GB, Storage SDD 256GB laptop Advan 360o Stylus memberikan penggunanya kesempatan untuk melakukan berbagai pekerjaan multitasking dalam waktu yang bersamaan atau membuka aplikasi berat. Adapaun untuk harga dibandrol Rp 6 jutaan.

Kedua Advan WorkPro, laptop ini menyasar para pekerja yang ingin meraih karir yang cemerlang, memiliki laptop dengan layar 14” FHD 16:10 Bezel-less IPS, Advan WorkPro memberikan kenyamanan bagi para pengguna dalam mengeksplorasi pekerjaannya secara lebih immersive. Didukung dengan processor i5, RAM besar 8GB, storage SDD 256GB dan baterai 6.600mAh, laptop Advam WorkPro dibandrol dengan harga Rp 4.999.000 khusus tanggal 7-21 Agustus di Shopee (normal Rp 5.299.000).

Baca juga : Penuhi Kebutuhan Ibu Indonesia, Teman Bumil Gelar Mums Festival

Ketiga Advan WorkPlus, Advan bekerjasama dengan perusahaan semikonduktor multinasional, AMD untuk merilis sebuah produk laptop untuk kebutuhan para professional teknis dan kreatif. Dengan menyematkan processor AMD Ryzen 5 6600H dan RAM 16 GB, Advan WorkPlus menghadirkan pengalaman kerja yang lebih efisien, responsive, dan lancar, walaupun sedang membuka/menjalankan aplikasi yang berat dan kompleks, Untuk laptop WorkPlus di harga Rp 6.999.000 khusus tanggal 1-14 Agustus di Tokopedia (normal Rp 7.299.000). 

Dan terakhir Advan PixelWar, laptop ini untuk memenuhi hasrat dan kebutuhan para gamers di Indonesia. Advan PixelWar memiliki tampilan visual yang menarik serta ukuran layar 16” dengan resolusi 2.5K bezel less (16:10), laptop PixelWar ini didukung oleh Processor AMD Ryzen 5 6600H dengan core 6 dan arsitektur 6 nm, dan didukung GPU AMD Radeon RX 6500M GDDR6/4GB serta RAM 16GB dan Storage SSD 512GB Rencananya, PixelWar akan dirilis di akhir bulan Agustus 2023. Dengan spesifikasi laptop yang tinggi, PixelWar menghadirkan pengalaman gaming yang tak tertandingi, untuk laptop PixelWar dibandrol Rp 10.999.000 tanggal 25-31 Agustus (normal Rp 11.999.000).■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.