Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

PT Shan Hai Map Bakal Gelar Indonesia Renewable Energy Investment Summit

Senin, 7 Agustus 2023 08:57 WIB
Ilustrasi energi terbarukan di Indonesia. (Foto : ist)
Ilustrasi energi terbarukan di Indonesia. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Energi terbarukan menjadi sumber energi yang tersedia oleh alam dan bisa dimanfaatkan secara terus-menerus oleh umat manusia tanpa terbatas.

International Energy Agency (IEA) atau badan energi internasional menyebut energi terbarukan merupakan energi yang berasal dari proses alam yang digunakan secara terus menerus.

Energi terbarukan lahir sebagai solusi atas potensi keterbatasan sumber energi tak terbarukan yang banyak terpakai saat ini.

Baca juga : BPIP Dan Mahasiswa Magelang Gelar Aksi Pancasila Lawan Stunting

Apalagi, energi tak terbarukan atau dikenal juga dengan sebutan energi fosil secara berkepanjangan dapat menimbulkan dampak negatif.

Dampak negatif tersebut seperti gas-gas berbahaya dari sisa oksidasi, seperti CO2, SO2 dan NO2 yang dapat menyebabkan pemanasan global. Menyadari hal tersebut, beberapa ilmuwan dari berbagai belahan dunia pun menginovasikan energi terbarukan.

PT Shan Hai Map sebuah perusahaan dari negara China berupaya ambil bagian menjaga lingkungan hijau disuatu negara (Go Green) sehingga mencegah terjadinya pemanasan global dalam sebuah seminar.

Baca juga : Bahana TCW Siap Pasarkan Reksa Dana Saham Untuk Investor Retail

Bertemakan "Indonesia Renewable Energy Investment Summit 2023", acara akan diadakan pada 26-27 Oktober di Grand Ballroom Hotel Pullman Jakarta Barat.

"Indonesia sebagai salah satu negara besar dengan jumlah penduduk yang menempati peringkat empat dunia tentu membutuhkan energi yang begitu besar. Kami ingin hadir di Indonesia dan berharap bisa melakukan investasi demi lingkungan yang hijau di negara yang menjadi bagian dari paru-paru bumi," tandas Lina ketua panitia acara dalam pernyataannya, Senin (7/8).

"Jika para pecinta lingkungan maupun stakeholder terkait tertarik untuk bergabung dan merupakan salah satu pelaku bisnis yang berkaitan dengan bidang energi terbarukan, silahkan mendaftarkan diri lewat laman https://forms.gle/CdNueFyrUJ7GrW5S7.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.