Dark/Light Mode

Apical Group Tingkatkan Bisnis Hilirisasi untuk Mencukupi Kebutuhan Pemerintah dan Masyarakat Indonesia

Kamis, 7 September 2023 17:26 WIB
Apical Group Tingkatkan Bisnis Hilirisasi untuk Mencukupi Kebutuhan Pemerintah dan Masyarakat Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Apical Group, perusahaan kelapa sawit terkemuka yang beroperasi di Indonesia, dengan bangga mengumumkan upayanya untuk mengembangkan bisnis hilirisasinya sesuai dengan kebutuhan pemerintah Indonesia dan masyarakat. 

Langkah ini sejalan dengan agenda pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan nilai tambah dan daya saing komoditas melalui hilirisasi.

Mengingat nilai ekspor kelapa sawit Indonesia yang tumbuh menjadi US$28.52 miliar pada tahun 2021, pemerintah Indonesia telah mengambil inisiatif melalui hilirisasi untuk mendorong peningkatan nilai tambah pada komoditas tersebut. Hilirisasi tidak hanya memberikan nilai tambah, tetapi juga menciptakan peluang kerja, meningkatkan devisa, dan menjaga neraca perdagangan yang positif bagi Indonesia. Tanpa adanya langkah hilirisasi, nilai produk tidak akan bertambah, oleh karena itu, hilirisasi dalam sektor pertanian, khususnya perkebunan, perlu terus didorong.

Baca juga : Cegah Radikalisme Masuk Rumah Ibadah, Pemerintah Dan Masyarakat Kudu Bersinergi

Apical Group, sebagai pemain utama dalam industri kelapa sawit Indonesia, telah melihat pentingnya upaya hilirisasi komoditas tersebut. Melalui investasi dan peningkatan kapasitas, Apical Group telah berhasil mendirikan dan mengembangkan bisnis hilirisasi di berbagai tingkatan, menciptakan nilai tambah yang signifikan bagi produk-produk kelapa sawit. Upaya ini, selaras dengan visi pemerintah, mendukung peningkatan nilai tambah industri kelapa sawit Indonesia secara berkelanjutan. 

Manumpak Manurung, Head of Government and Industry Relations Apical Group dalam Talkshow di Bunex 2023 memastikan bahwa bisnis hilirisasi Apical Group berfungsi sebagai solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan pemerintah dan masyarakat Indonesia. Dengan memperkerjakan ribuan pekerja lokal, mendorong inovasi produk, dan meningkatkan nilai ekspor, Apical Group berkomitmen untuk menjadi mitra pemerintah Indonesia dalam mencapai tujuan hilirisasi komoditas pertanian negara.

“Seiring dengan perkembangan industri dan kebutuhan masyarakat yang terus berkembang, Apical Group terus berinvestasi dalam fasilitas produksi modern dan teknologi terkini untuk menjaga keunggulan daya saing produk hiliri kelapa sawit,”tuturnya.

Baca juga : Gelar Rakornas, Japelidi Komit Tingkatkan Literasi Digital Indonesia

“Dengan memaksimalkan inisiatif hilirisasi, Apical Group yakin dapat memberikan kontribusi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi dan pembangunan berkelanjutan Indonesia,”terangnya.

“Melalui upaya hilirisasi yang terus menerus dan komitmen terhadap pengembangan produk bernilai tambah, Apical Group menegaskan perannya sebagai pemimpin industri yang berkelanjutan dan bertanggung jawab secara sosial,”ujarnya.

“Apical Group siap bekerja sama dengan para pemangku kepentingan untuk memajukan bisnis hilirisasi komoditas pertanian Indonesia, memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi pemerintah, masyarakat, dan lingkungan,”jelasnya.

Baca juga : Harpelnas, BSI Tingkatkan Layanan Ke Masyarakat

Bagi pengunjung yang ingin melihat produk dari Apical, bisa menyaksikan kehadiran Apical di booth A43 - Hall 3A, ICE BSD hingga tanggal 9 September 2023. Selain bisa menikmati hidangan dari produk kelapa sawit berkelanjutan dalam bentuk ice cream dan makanan ringan, Apical Group juga membuka booth lowongan kerja dan pasar murah yang menjual produk minyak goreng Apical.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.