Dark/Light Mode

Kamera Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 Paling Canggih dikelasnya

Sabtu, 16 September 2023 01:02 WIB
Kamera Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 Paling Canggih dikelasnya

RM.id  Rakyat Merdeka - Prosesor dan kamera telah menjadi pertimbangan utama bagi konsumen saat membeli HP. Pasalnya, kedua fitur ini sangat menentukan hasil foto dari sebuah smartphone untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna dalam membuat konten kekinian. Selain kedua hal tersebut, faktor portabilitas juga menjadi hal penting yang selalu diperhatikan ketika membeli HP. Tentunya kita semua menginginkan device yang compact dan nyaman ketika digenggam. Menjawab kebutuhan tersebut.

Samsung Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5  yang memungkinkan siapa saja mendapatkan tangkapan gambar terbaik di berbagai kondisi berkat kombinasi antara prosesor gahar Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy dengan kamera canggih Pro-Grade Dual Camera 12 MP namun tetap dengan ukuran device yang compact dan nyaman  untuk digenggam dan digunakan sehari-hari.

Salah satu keunggulan Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy yang tidak dapat ditemukan di prosesor lainnya adalah integrasi antara chipset tersebut dengan IP kamera dari device Samsung untuk menghasilkan kualitas gambar yang lebih optimal di segala situasi.

Sehingga memberikan kemudahan bagi pengguna dalam mendapatkan foto yang lebih jernih, tajam, dan detail di segala kondisi, termasuk low light. 

Baca juga : Kampanyekan Selangkah, LPKR dan SILO Gelar Skrining Kanker Payudara

Salah satu keunggulan Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 semakin memberikan keleluasaan lebih bagi pengguna saat bikin konten dengan kemampuan zoom digital hingga 10X untuk menjangkau objek-objek yang jauh.

Menariknya, kualitas foto zoom dari Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 akan tetap terjaga berkat dukungan optimalisasi AI dari Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy.

Ketika perangkat zoom in, AI akan mengenali objek yang akan difoto dan menetapkan pengaturan kamera secara otomatis untuk meningkatkan fokus dan detail pada objek sekaligus mengurangi keburaman yang kerap muncul saat memotret dengan zoom. Jadi, tak ada lagi hambatan bagi pengguna dalam membuat objek-objek yang tampak jauh jadi lebih dekat dengan kualitas visual yang tetap terjaga. 

Kemampuan zoom ini pun sangat berguna bagi pengguna yang ingin ambil foto spot aesthetic saat travelling namun posisi nya yang jauh sehingga bisa mendapatkan komposisi gambar yang ideal, misalnya ketika foto OOTD atau berpose dengan landmark ikonis.

Baca juga : Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 Hadirkan Fitur Yang Tidak Bisa Didapatkan Oleh Smartphone Biasa

Untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna dalam mendapatkan foto terbaik, selain memiliki kemampuan Flex Cam yang menjadi andalan karena dapat membantu menemukan angle photo yang diinginkan, Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Flip5 juga dilengkapi dengan kemampuan Nightography yang ditingkatkan berkat hadirnya Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy yang dapat memberikan penggunanya kebebasan dan kepuasan yang utuh saat mengabadikan momen di kondisi low light dan malam hari.

Nightography pada Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 telah memaksimalkan peningkatan CPU, NPU, dan GPU dari Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy untuk bisa mengambil sekaligus memproses beberapa gambar dengan tingkat kecerahan yang berbeda dengan begitu cepat.

Salah satu fitur yang paling menarik dari kamera  Samsung Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 adalah Cover Screen yang lebih besar. Dengan Cover Screen yang lebih besar, pengguna dapat dengan mudah melihat hasil foto selfie sebelum mengambilnya.

Fitur ini sangat berguna untuk mengambil foto selfie dengan komposisi yang tepat. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan Cover Screen untuk mengambil foto selfie tanpa harus membuka layar utama ponsel.

Baca juga : Begini Cara Pakai Empat Inovasi Samsung Lipat Terbaru Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5

Samsung Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 juga dilengkapi dengan fitur Quick Shot yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto selfie dengan cepat dan mudah. 

Samsung Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 menghadirkan kamera Rear Ultra Wide 12MP F2.2, Wide 50MP Dual Pixel OIS F1.8, serta Telephoto 10MP F2.4 OIS dengan 3x Optical zoom. Untuk kamera cover-nya sebesar 10MP F2.2, sementara kamera UDC-nya menggunakan 4MP F1.8 dan perangkat ini juga datang dengan One UI 5.1.1.

Sehingga Samsung Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 adalah pilihan yang luar biasa bagi mereka yang menginginkan pengalaman selfie yang canggih, baik siang maupun malam. Kualitas gambar yang tinggi, sensor cahaya yang sensitif, serta beragam fitur kamera membuat keduanya menjadi pilihan terdepan dalam dunia selfie ponsel. 

Dengan kemampuan ini, Anda dapat mengabadikan momen berharga kapan saja, di mana saja, tanpa perlu khawatir tentang pencahayaan atau kualitas gambar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.