Dark/Light Mode

Tips Ampuh Balikin Kulit Rusak Menjadi Sehat di Tengah Cuaca Panas

Selasa, 17 Oktober 2023 21:48 WIB
Tips Ampuh Balikin Kulit Rusak Menjadi Sehat di Tengah Cuaca Panas

RM.id  Rakyat Merdeka - Skin Barrier adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan lapisan atas kulit. Berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit, skin barrier juga melindungi kulit dari bahan kimia berbahaya, polusi, kuman, dan iritasi. Namun, jika kita tidak menjaga kesehatannya, skin barrier akan mudah rusak.

Penyebab Skin Barrier Rusak seperti, Kurang tidur, Stress, Tidak menggunakan pelembap dan sunscreen, Eksfoliasi kulit berlebihan, Terpapar sinar matahari secara langsung Skin Barrier yang rusak dapat menimbulkan rasa tidak nyaman pada kulit seperti rasa gatal, perih, kasar, dan pecah-pecah. Tidak hanya itu, jika skin barrier rusak, kulit jadi sensitif dan dapat berdampak pada munculnya jerawat.

Baca juga : Eks Hakim MK Soroti Putusan MK Soal Usia Capres-Cawapres

Dalam keterangan tertulisnya pada media, Dr. Richard Yehezkiel memberikan tips ampuh kembalikan skin barrier kembali sehat.

1. Gunakan facial cleanser yang lembut Membersihkan wajah penting agar dapat menghilangkan kotoran, debu dan juga sisa make up setelah beraktifitas seharian. DexPeople wajib bersihkan wajah secara rutin menggunakan facial cleanser dengan tekstur gel. Selain dapat mengurangi gesekan penyebab iritasi, menggunakan facial cleanser ini dapat memperbaiki skin barrier yang rusak karena lembut saat diaplikasikan pada kulit.

Baca juga : Akhirnya Bali United Menang Di Kandang Lawan

2. Jangan lupakan sunscreen. Setelah menggunakan pelembab wajah, jangan lupa untuk memakai sunscreen. Jika lupa, maka akan memperburuk kondisi skin barrier yang sedang rusak. Pilihlah sunscreen dengan SPF 30 yang memberikan perlindungan kulit terhadap radiasi sinar matahari UVA dan UVB dan juga dengan kandungan niacinamide yang mampu menangkal polusi dari luar sekaligus menjaga kelembapan alami dari kulit.

3. Pilih produk skincare yang dapat memperbaiki skin barrier DexPeople dapat memilih produk skincare yang dapat memperbaiki skin barrier seperti serum yang mengandung ceramides. Skin Barrier Protector Ceramide Serum dari @dex.skin by @derma_express dapat menjadi pilihan skincare yang tepat karena diformulasikan dengan ingredients Ceramide, Niacinamide, Biosaccharide Gum-1, Acetyl Tetrapeptide-9 & Acetyl Tetrapeptide-11 yang dapat dua kali lebih cepat memperbaiki skin barrier, menghilangkan kerutan dan garis halus, serta mengurangi Hiperpigmentasi (flek hitam).

Baca juga : Ngaku Hilang Kontak, Wamentan Sebut Tengah Cari Keberadaan Mentan SYL

4. Rutin menggunakan sleeping mask Setelah membersihkan wajah dan menggunakan serum, DexPeople dapat mengoleskan Skin Barrier Protector Sleeping Mask dari @dex.skin by @derma_express di area kulit wajah yang telah dibersihkan, kemudian tunggu selama 30 menit sebelum tidur. Keesokan harinya, basuh wajah dengan air bersih.

Skin Barrier Protector Sleeping Mask ini diformulasikan dengan ingredients Ceramide, Niacinamide, Beta Glucan & Biosaccharide Gum-1 yang dapat dua kali lebih cepat memperbaiki skin barrier, kulit lebih kenyal dan menjaga kelembapan sepanjang malam. Serum + sleeping mask di malam hari dapat menjadi paduan yang lengkap untuk menjaga skin barrier-mu!■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.