Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BRI Liga 1

Akhirnya Bali United Menang Di Kandang Lawan

Senin, 9 Oktober 2023 16:19 WIB
Para pemain Bali United di oentas BRI Liga 1. (Foto : ist)
Para pemain Bali United di oentas BRI Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek Bali United, Kadek Arel Priyatna berharap kemenangan di kandang lawan memotivasi skuad Bali United melanjutkan tren positif Bali United di BRI Liga 1.

Sempat beberapa kali keok main kandang lawan, Bali United FC memetik poin penuh saat menghadapi Bhayangkara Presisi Indonesia FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (8/10) malam. 

Pertandingan berakhir dengan skor tipis 1-2. Gol Bali United diciptakan oleh Eber Bessa pada menit ke-33. Berselang sepuluh menit, Elias Dolah menambah keunggulan tim hingga babak pertama selesai.

Babak kedua, Bhayangkara FC terus berusaha membangun serangan untuk mengejar ketertinggalan. Hingga tercipta gol dari Sani Rizki pada menit ke-66. 

Baca juga : Hore, Maung Bandung Libur 3 Hari

Kemenangan ini untuk memperbaiki catatan yang tak pernah menang saat menjalani laga tandang di BRI Liga 1 2023/24.

"Tentu ini adalah yang kami tunggu-tunggu. Akhirnya kami menang di laga tandang," kata bek tengah Bali United, Kadek Arel.

"Semoga tren positif ini bisa terus berlanjut di pertandingan ke depan," imbuhnya.

Sementara itu Pelatih Bali United Stefano Cugurra membeberkan alasannya selama pertandingan berlangsung menginstruksikan pemain menyerang, tidak langsung menerapkan skema bertahan. Yaitu untuk menambah pundi-pundi gol.

Baca juga : Ketika Andika Peduli Sosok Difabel Di Kalangan TNI

“Babak pertama tim main bagus, bisa kontrol pertandingan bisa juga cetak 2 gol, bertahan bagus di babak pertama, babak kedua kita di ruang ganti saya minta pemain buat tidak mundur tetap sama,” ujar Stefano Cugurra.

“Tapi di sepak bola kami tahu tuan rumah lebih menyerang waktu kalah 2-0, mereka bisa cetak satu gol, tapi hasil kami bisa ambil 3 poin di sini sangat penting buat naik posisi klasemen,” imbuh pelatih yang akrab disapa Teco ini.

Stefano Cugurra mengatakan hasil pertandingan ini sangat penting untuk merubah posisi klasemen lebih baik. Selain itu untuk mengembalikan jati diri Bali United sebagai tim juara Liga 1 berturut-turut.

Atas kemenangan ini, Bali United naik satu peringkat ke posisi 6 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 24 poin. Perolehan poin yang sama dengan PSIS Semarang yang posisinya satu tingkat di atas.

Baca juga : Ini Masalah Utama Macan Kemayoran Di Pentas Liga 1

"Tiga poin sangat penting buat kami naik klasemen," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.