Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Bangganya Kudela Jadi Kapten Macan Kemayoran

Kamis, 17 Agustus 2023 11:35 WIB
Ondrej Kudela. (Foto : persija)
Ondrej Kudela. (Foto : persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek asal Republik Ceko, Ondrej Kudela merasa tersanjung mendapat kesempatan menjadi kapten Persija Jakarta di pentas Liga 1 musim 2023/2024.

Kudela mendapat kesempatan menjadi pemimpin lapangan pada laga melawan Madura United (13/8/2023). Dia dipercaya menjadi kapten menggantikan peran Andritany Ardhiyasa yang tak bisa bermain.

Baca juga : Persib Loyo, Petinggi Klub Gelar Doa Bersama

Andritany sendiri harus absen karena mendapat sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI berupa larangan bermain satu kali plus sanksi denda.

“Saya berterima kasih kepada pelatih (Thomas Doll) karena telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi kapten tim. Saya sedikit terkejut tetapi merasa terhormat akan hal itu. Sayangnya tidak diikuti dengan hasil yang positif,” kata Kudela.

Baca juga : Jelang Lawan Barito, Macan Putih Diganggu Pemain Cedera

Menurut mantan pemain Slavia Prague itu, siapa pun yang terpilih menjadi kapten Persija akan mempunyai tanggung jawab lebih di lapangan dan luar lapangan. 

“Tentu saja dengan seseorang terpilih menjadi kapten pasti akan mempunyai tanggung jawab yang besar. Jadi jika ada yang terpilih menjadi kapten pasti semua pemain di tim ini akan mendukungnya,” ujar Kudela.

Baca juga : Carlos Fortes Ok, Siap Turun Lawan Maung Bandung

“Menjadi kapten di Liga Indonesia merupakan pengalaman baru. Setiap hari saya belajar banyak hal baru di sini,” katanya lagi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.