Dark/Light Mode

Kansai Paint Luncurkan Dua Produk dengan Kualitas Premium dan Ramah Lingkungan

Selasa, 19 Desember 2023 21:28 WIB
Kansai Paint Luncurkan Dua Produk dengan Kualitas Premium dan Ramah Lingkungan

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kansai Prakarsa Coatings (Kansai Paint), produsen cat dari Jepang kembali meluncurkan inovasi terbarunya, Kansai Diamond Shield 12-IN-1 dan Kansai Splesh Glimmer. Kansai Diamond Shield 12-IN-1, sebuah terobosan cat eksterior yang menggabungkan 12 inovasi utama, menawarkan kualitas premium dan ketahanan terhadap cuaca ekstrem.

Sementara itu, Kansai Splesh Glimmer merupakan cat tembok high-gloss enamel yang kini hadir menggunakan bahan dasar air. Dapat digunakan baik untuk interior dan eksterior, cat ini mudah dibersihkan dan dapat diaplikasikan pada berbagai jenis permukaan. Kehadiran kedua produk yang masuk dalam kategori cat tembok dekoratif berbahan dasar air, sekaligus menjawab berbagai tantangan yang kerap dihadapi konsumen di Indonesia saat menggunakan cat untuk bangunan.

“Selama lebih dari empat puluh lima tahun beroperasi di Indonesia, kami di Kansai Paint memahami pentingnya inovasi yang mampu menjawab kebutuhan konsumen akan produk cat yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga efektif dalam penggunaannya,” ungkap Direktur Sales & Marketing PT Kansai Prakarsa Coatings, Mitsuhiro Urata.

Baca juga : MODENA Meluncurkan Purifier Hood Series Pertama di Indonesia

"Kansai Diamond Shield 12-IN-1 dan Kansai Splesh Glimmer merupakan produk unggulan yang menjadi bukti nyata dari semangat dan dedikasi kami dalam menyediakan solusi cat tembok dekoratif. Selain memperindah bangunan, produk-produk ini dirancang untuk memberikan nilai tambah bagi konsumen kami. Kami percaya kehadiran dua produk terbaru ini tidak hanya melengkapi rangkaian produk cat berkualitas dari Kansai Paint, tetapi juga menjadi solusi inovatif bagi konsumen di Indonesia dalam memilih cat yang sesuai dengan kebutuhan spesifik mereka.” jelasnya.

Meskipun proses pengecatan tembok tampak sederhana, kenyataannya sering kali dianggap merepotkan oleh konsumen. Kendala yang dihadapi meliputi berbagai aspek, dari pemilihan warna yang tepat, tahapan dan teknik aplikasi cat, daya tutup cat yang optimal pada berbagai permukaan, ketahanan cat terhadap kondisi cuaca yang ekstrem, waktu pengerjaan yang lama, serta pentingnya formula cat yang aman bagi kesehatan. Setiap tahapan ini memerlukan perhatian khusus dan keahlian tertentu yang tidak semua konsumen miliki.

Indra Rizki, Arsitek dari Aindraworks mengatakan, “Sebagai desainer arsitektural yang juga berprofesi sebagai kontraktor, kualitas selalu menjadi prioritas utama dalam mendesain dan mendirikan bangunan, termasuk penggunaan cat. Saya sangat mengapresiasi inovasi yang terus di kembangkan oleh Kansai Paint, terutama pada produk Kansai Diamond Shield 12-IN-1 dan Kansai Splesh Glimmer yang tidak hanya menunjang keindahan arsitektural namun juga menjawab tantangan konsumen akan produk yang awet, tahan terhadap cuaca dan juga memiliki daya tutup permukaan yang sangat baik. Dengan pengalaman panjang menggunakan produk cat Kansai Paint, saya yakin produk-produk ini bisa menjadi solusi bagi siapa saja yang mendambakan tampilan bangunan elegan dan berkualitas.”

Baca juga : Korut Luncurkan Rudal Jarak Jauh, Washington Ketar-Ketir

Kansai Paint menghadirkan dua produk inovatif yang mengedepankan penggunaan bahan dasar air dan kadar VOC yang rendah (low volatile organic compounds) sehingga kedua produk ini merupakan produk yang ramah lingkungan. Kansai Splesh Glimmer juga tidak berbau, membuat pengalaman penggunaan cat lebih lebih aman dan nyaman. Cocok diaplikasikan pada berbagai permukaan, mulai dari tembok, kayu, hingga besi.

Menurutnya, keunggulan tidak hanya terletak pada ketahanan terhadap noda, tetapi juga mudah dibersihkan, dengan daya tutup cat yang sangat baik menjadikan penggunaan cat lebih efisien. Produk ini ideal untuk digunakan pada area sekolah, koridor rumah sakit, area parkir, bahkan fasad eksterior dan fasilitas publik lainnya. Tersedia dalam kemasan 2,5 liter dan 20 liter.

“Kehadiran dua produk terbaru tersebut menggarisbawahi komitmen Kansai Paint dalam menyediakan rangkaian solusi cat dinding dekoratif yang komprehensif. Kami berharap dapat terus memberikan kontribusi positif terhadap transformasi industri arsitektur dan konstruksi di Indonesia” tutup Mitsuhiro Urata.

Baca juga : Tingkatkan Kerukunan Umat Beragama dengan Saling Jaga dan Hargai

Bagi konsumen yang mencari solusi inovatif untuk cat tembok, kedua produk Kansai Diamond Shield 12-IN-1 dan Kansai Splesh Glimmer kini tersedia di toko bangunan di kota-kota besar di Indonesia mulai Desember 2023.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.