Dark/Light Mode

Dukung Anak Muda Main Basket, Togo Luncurkan Website Series ‘Tangguh’

Kamis, 11 Januari 2024 22:05 WIB
Dukung Anak Muda Main Basket, Togo Luncurkan Website Series ‘Tangguh’

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada tanggal 26 Desember 2023, Web Series “Tangguh” yang diproduseri oleh Togo telah ditayangkan secara perdana. “Tangguh” adalah serial yang mengisahkan tentang perjuangan tiga remaja (Rama, Dudit, Theo) dalam misi merebut kembali hak untuk bermain basket di lapangan yang dikuasai oleh geng preman (Bang Jhonny dan anak buahnya).

Tidak hanya ketiga anak SMP itu harus berjuang dan berlatih keras untuk memenangkan pertandingan basket, tetapi mereka juga menghadapi tantangan hidup yang sulit. Dalam pertandingan dramatis yang memikat, mereka menemukan bahwa kemenangan sejati tidak hanya melibatkan keterampilan bola basket, melainkan juga keberanian dan ketangguhan untuk mengatasi segala rintangan.

Serial “Tangguh” disutradarai oleh Rico Michael dan dibintangi oleh sejumlah aktor berbakat seperti Muhammad Defa Rafael, Koosha Syah Gilba, M. Raidan Zaiba Dominique Sanda, Jhony Johannis, Assila Corina, Rico Michael, David Saragih, M. Rafiendra Bramasta hingga pebasket Samuel Rizal yang hadir sebagai Bintang tamu. Mereka berhasil menghidupkan karakter-karakter dengan intensitas memukau.

Baca juga : Dukung Gaya Hidup Sehat, Suunto Luncurkan Sportwatch Terbaru

Berjumlah enam episode yang masing-masing berdurasi 12-13 menit, “Tangguh” tidak hanya menyajikan aksi basket yang mendebarkan tapi juga menyelipkan pesan moral tentang kekuatan persahabatan, tekad yang tak tergoyahkan, dan ketangguhan yang muncul di saat-saat tak terduga.

“Togo adalah brand yang selalu mendukung perjuangan anak muda dalam sportivitas dan memberikan semangat dalam beraktivitas baik secara fisik maupun secara emosional. Kami selalu siap dalam membantu menciptakan suasana kondusif guna perkembangan generasi muda dalam mencapai tubuh kuat, jiwa sehat,“ ujar Kataline Darmono, Managing Director PT. Serena Indopangan Industries yang merupakan produser dari web series ini.

Dalam “Tangguh”, pertarungan sengit di lapangan basket simbolis dengan perjuangan anak muda untuk mengatasi tantangan hidup mereka.

Baca juga : Menko PMK Dorong Anak Muda Berdiaspora Luaskan Peran

Rico Michael, sutradara web series ini, berujar, “Dalam proses pembuatan “Tangguh”, kami menghadapi tantangan tersendiri untuk menciptakan series yang tidak hanya menginspirasi, tetapi juga menyampaikan pesan dan kesan yang mudah dipahami oleh generasi Z dan milenial. Webseries ini disajikan dengan gaya yang menyenangkan dan dinamis, namun tetap mempertahankan nuansa ke-Indonesia-an.”

Semangat anak-anak muda untuk dapat bermain basket dengan segala cara pun tidak luput dari perhatian Danny Kosasih, Ketua Umum PERBASI (Persatuan Bolabasket Seluruh Indonesia). “Saya mengapresiasi bahwa serial ini menggambarkan bahwa olahraga bola basket adalah sesuatu yang populer dimainkan oleh anak-anak remaja, bahkan dalam situasi yang tidak mudah dan kondisi lapangan yang tidak selalu ideal. Basket adalah olah raga yang mudah dimainkan, seru dan memiliki efek pemersatu,” pungkasnya.

Dalam webseries ini, para pemain tidak hanya menghadapi tantangan fisik, tetapi juga mendapat dukungan penuh dari semangat Togo. Tagline yang menginspirasi, #MakanTogoMakinJago, menjadi daya tarik yang mampu memikat hati penonton, mengajak mereka untuk turut merasakan kegigihan dan semangat juang yang membara.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.