Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Didukung SDI dan KOMISI

AGMARI Luncurkan Profesional Mengajar untuk Siswa SMK Pemasaran

Kamis, 26 Oktober 2023 12:48 WIB
Peluncuran Profesional Mengajar oleh Asosiasi Guru Marketing Indonesia (AGMARI). (Foto: Istimewa)
Peluncuran Profesional Mengajar oleh Asosiasi Guru Marketing Indonesia (AGMARI). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi Guru Marketing Indonesia (AGMARI) mengumumkan peluncuran "Profesional Mengajar," sebuah inisiatif pendidikan yang bertujuan memberikan wawasan dan pengetahuan berharga kepada para siswa di bidang pemasaran. Program ini didukung Asosiasi Sales Director Indonesia (SDI) dan Asosiasi Komunitas Profesi Sales Indonesia (KOMISI). Program ini menghadirkan para profesional berpengalaman di industri penjualan dan pemasaran untuk berbagi pengalaman mereka kepada siswa SMK Jurusan Pemasaran

Profesional Mengajar menghadirkan para profesional berpengalaman di bidang penjualan dan pemasaran yang akan berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada siswa yang mengkhususkan diri dalam pemasaran di SMK yang menjadi anggota AGMARI. 

“Program ini berfungsi sebagai platform bagi siswa untuk mendapatkan sudut pandang segar dan pengetahuan terkini tentang dunia penjualan dan pemasaran dari praktisi yang telah berhasil dalam bidangnya,” ujar Ketua Umum AGMARI Rina Finanty, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (26/10).

Salah satu tujuan program ini adalah Berbagi Pengalaman: Melalui Profesional Mengajar. Kegiatan ini bertujuan memfasilitasi pertukaran pengetahuan dan pengalaman dari para profesional yang sukses dalam industri penjualan dan pemasaran. “Siswa akan memiliki kesempatan untuk belajar dari mereka yang telah mencapai kesuksesan dalam bidangnya,” tambah Ketua Umum KOMISI Indra Hadiwidjaja.

Baca juga : Dukung Gerakan Ayo SADARI, Charm Luncurkan Produk Edisi Terbatas

Acara ini dirancang untuk memotivasi siswa, menanamkan pola pikir positif dan tekad kuat untuk menghadapi tantangan pasar kerja penjualan dan pemasaran. Ini mendorong mereka untuk mengembangkan ketahanan dan rasa percaya diri.

Profesional Mengajar menjadi wadah bagi siswa-siswa untuk mendapatkan wawasan yang segar dan pengetahuan tentang dunia penjualan dan pemasaran dari praktisi yang telah berhasil dalam industri ini.

“Profesional Mengajar bertujuan untuk menginspirasi siswa dengan memberikan wawasan tentang lanskap penjualan dan pemasaran saat ini. Ini bertujuan untuk membuka mata mereka terhadap peluang dan kemungkinan yang ada dalam bidang yang dinamis ini,” ujar Founder SDI, KOMISI dan AGMARI, Dedy Budiman.

Tiga mata pelajaran utama akan disampaikan selama program ini

  1. Strategi Penjualan

Baca juga : Dukung Layanan Kesehatan, Literasi Digital Digelar untuk Konsil Kefarmasian

Segmen ini akan memperkenalkan konsep strategi penjualan, metode mencapai target penjualan, teknik negosiasi, dan cara membangun hubungan pelanggan yang lebih kuat. Pembicara ahli akan membagikan wawasan tentang implementasi strategi penjualan yang efektif.

  1. Personal Branding

Peserta akan belajar tentang personal branding dan bagaimana hal itu dapat meningkatkan karier mereka dalam penjualan dan pemasaran. Pentingnya mengidentifikasi nilai unik dan memaksimalkan potensi individu akan ditekankan untuk mempersiapkan siswa memasuki pasar kerja.

  1. Sales & Technology

Bagian ini akan fokus pada peran teknologi dalam penjualan modern, memperkenalkan platform dan konsep yang relevan dengan industri ini. Siswa akan mendapatkan wawasan tentang penjualan online dan e-commerce sebagai bagian integral dari praktik penjualan kontemporer.

Professional mengajar adalah bukti komitmen para praktisi dan expert dari industri untuk membina generasi mendatang profesional penjualan dan pemasaran. “Dengan menjembatani ahli industri dan siswa, AGMARI, SDI dan KOMISI bertujuan untuk membekali generasi muda dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk berkembang dalam dunia penjualan dan pemasaran yang terus berubah,” ucap Ketua Umum SDI Brando Tangdom.

Baca juga : Dukung Layanan Digital, SILO Luncurkan Aplikasi MYSiloam

Selain itu, Profesional Mengajar merupakan bagian dari rangkaian perayaan menyambut Hari Sales Indonesia (Harsindo), yang jatuh pada 11 November setiap tahun. “Tanggal ini bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-12 Asosiasi Komunitas Profesi Sales Indonesia (KOMISI),” ujar Koord Divisi Vokasi KOMISI Ahmad Madani.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.