Dark/Light Mode

Dukung Bisnis UMKM, Tokopedia Gencar Kembangkan Inisiatif Hyperlocal

Rabu, 8 November 2023 21:45 WIB
Tokopedia berkomitmen terus dukung pengembangan UMKM Indonesia. (Foto: Dok. Tokopedia)
Tokopedia berkomitmen terus dukung pengembangan UMKM Indonesia. (Foto: Dok. Tokopedia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tokopedia berkomitmen terus dukung pengembangan UMKM Indonesia lewat inisiatif Hyperlocal dan deretan fitur relevan, khususnya jelang Hari Pahlawan 10 November 2023.

Head of Regional Growth Expansion Tokopedia Nafisah Wulandari mengatakan, Hyperlocal Tokopedia memiliki berbagai manifestasi. Salah satunya, Kumpulan Toko Pilihan (KTP), halaman kurasi produk penjual terdekat dari lokasi pembeli.

Baca juga : Putusan MKMK Jadi Kunci Kembalikan Wibawa MK

“Ada pula Dilayani Tokopedia, layanan pemenuhan pesanan yang memungkinkan penjual termasuk UMKM Indonesia menitipkan produk di gudang-gudang pintar Tokopedia pada wilayah dengan permintaan tinggi,” jelas Nafisah dalam acara bertajuk ‘Sambut Hari Pahlawan, Tokopedia Bagi Kisah UMKM yang Berdayakan Difabel, Perempuan dan Petani’ secara virtual, Rabu (8/11/2023).

Melalui inisiatif Hyperlocal Tokopedia, UMKM Indonesia punya kesempatan yang sama untuk bertumbuh dan berkembang.

Baca juga : Bisnis Waralaba Indonesia Makin Diminati Masyarakat

Dengan teknologi geo-tagging, inisiatif Hyperlocal Tokopedia bisa mendekatkan penjual dan pembeli di mana pun mereka berada.

Tokopedia melalui inisiatif Hyperlocal terus memberi panggung bagi lebih dari 14 juta pelaku usaha di Indonesia, yang hampir 100 persennya UMKM lokal, menjadi pahlawan ekonomi nasional.

Baca juga : Dukung Kemerdekaan Palestina, Fraksi PKS DPR Gelar Seminar Internasional

“UMKM Indonesia telah membuktikan ketangguhan mereka saat menghadapi pandemi Covid-19 lalu, bahkan menjadi kunci pemulihan ekonomi hingga pasca pandemi,” ungkap Nafisah.

Tokopedia juga rutin memberi pendampingan bisnis online bagi UMKM Indonesia. Contohnya, lewat Pusat Edukasi Seller yang dapat diakses UMKM secara gratis untuk mendapatkan banyak materi tentang pengembangan usaha.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.