Dark/Light Mode

Dukung UMKM, hibank Transformasi Branding Luncurkan #everydayhiro

Senin, 13 November 2023 11:24 WIB
Dalam momentum Hari Pahlawan 10 November 2023, hibank meluncurkan campaign baru yaitu #everdayhiro sebagai bagian dari rangkaian transformasi branding. (Foto: Dok. hibank)
Dalam momentum Hari Pahlawan 10 November 2023, hibank meluncurkan campaign baru yaitu #everdayhiro sebagai bagian dari rangkaian transformasi branding. (Foto: Dok. hibank)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai anak perusahaan dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI), PT Bank Hibank Indonesia (hibank) senantiasa berupaya untuk mewujudkan peranannya sebagai Agen Pembangunan nasional.

Perwujudan tersebut salah satunya dilakukan melalui transformasi hibank menjadi penyedia layanan perbankan digital dengan fokus pada segmen UMKM.

Dengan slogan “UMKM First Bank”, hibank telah menetapkan visinya menjadi Bank Digital UMKM Unggulan di Indonesia dan misi untuk pemberdayaan UMKM melalui peran hibank sebagai orkestrator ekosistem UMKM Indonesia.

Baca juga : KPI Resmikan Desa Energi Berdikari Kalijaran

Sejalan dengan momentum peringatan Hari Pahlawan RI pada 10 November 2023, hibank meluncurkan campaign baru yaitu #everdayhiro sebagai bagian dari rangkaian transformasi branding yang dijalankan hibank.

Direktur Utama PT Bank Hibank Indonesia Jenny Wiriyanto menjelaskan, melalui kampanye #everydayhiro ini, hibank bermaksud mengangkat semangat kepahlawanan yang dijalankan perusahaan untuk mewakili semangat kepahlawan setiap anak bangsa, khususnya para pelaku UMKM, dalam berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

Menurut Jenny, hibank bertekad, bahwa keberadaan hibank harus dapat menjadi solusi bagi UMKM dalam mengembangkan usahanya untuk lebih besar dan lebih baik lagi.

Baca juga : Dukung UMKM Lokal, Agrinesia Raya Teken Kerja Sama Dengan Pemkab Sleman

Bersama dengan puluhan juta UMKM, hibank bertekad untuk memajukan ekonomi kerakyatan.

Menurut Jenny, UMKM merupakan pilar ekonomi bangsa, berkontribusi besar terhadap GDP Nasional (yaitu sekitar 66 persen) serta menyerap hampir 99 persen tenaga kerja di Indonesia.

"Sehingga, di momen hari pahlawan ini, kami menjadikan #everydayhiro sebagai niat dan pintu pembuka untuk kita bersama-sama melahirkan banyak pahlawan ekonomi yang akan terus memajukan ekonomi Indonesia,” ujar Jenny dalam keterangannya, Senin (12/11/2023).

Baca juga : Dukung Indonesia Maju, Berani Pupuk Toleransi Umat Beragama

Sebagaimana dilaporkan dalam MSME Empowerment Report 2022, UMKM di Indonesia masih menghadapi berbagai macam tantangan dalam mengembangkan usahanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.