Dark/Light Mode

Sasar kelas Menengah, Sharp Luncurkan Smartphone Teringan AQUOS sense8

Rabu, 17 Januari 2024 05:46 WIB
Sharp AQUOS sense8
Sharp AQUOS sense8

RM.id  Rakyat Merdeka - Sharp sebagai produsen smartphone nomor satu di Jepang kembali merilis line-up smartphone terbaru Sharp AQUOS sense8. Menyasar kelas menengah, AQUOS sense8 dibekali spesifikasi luar biasa yang dapat memberikan rasa yang berbeda bagi para penggunanya. ”Berhasil mendulang kesuksesan di pasar Jepang, Kami optimis bisa menorehkan cerita yang sama di pasar ponsel Indonesia” ungkap Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia Shinji Teraoka, sesaat setelah peluncuran di Jakarta, Selasa (16/1).

AQUOS sense8 menawarkan fitur lengkap yang dibutuhkan para anak muda dengan hobi traveling dan mencari sebuah smartphone tangguh dengan harga yang terjangkau. Bentuk smartphone yang kompak, ringan, tangguh, serta nyaman digenggam, menjadi bagian dari beberapa unggulan fitur yang ditawarkan AQUOS sense8 ini. ”Indonesia merupakan negara ke- 4 dengan pengguna smartphone terbanyak di dunia. Kehadiran Sharp AQUOS sense8 semakin melengkapi varian smartphone Sharp di indonesia, kami memberikan pilihan bagi konsumen akan sebuah smartphone mulai dari entry level hingga flagship.” jelas Head of AUVI Product strategy, PT Sharp Electronics Indonesia, Ardy.

Ia menuturkan, AQUOS sense8 menggunakan operating sistem android 13 yang dapat melakukan kerja multi tasking lintas perangkat dengan terhubung melalui bluetooth. Ponsel ini dapat melakukan security update hingga 5 tahun dan update OS version hingga 3 kali. Serta ditenagai chipset Snapdragon 6 Gen 1 dan didukung RAM 8GB dan ROM 256 GB hingga dapat meningkatkan performa CPU 36% lebih cepat dari generasi pendahulunya, dengan dibenamkannya chipset ini, menjadikan AQUOS sense8 menjadi smartphone pertama di Indonesia untuk kelas menengah yang menggunakan chipset Snapdragon terbaru besutan Qualcomm. Berikut fitur yang disematkan pada AQUOS sense8 yang dapat memanjakan pengguna nya seperti:

Baca juga : Kado Hari Ibu, Erick Thohir Luncurkan Daycare Di Kementerian BUMN

Memiliki ukuran 6,1 inch dan layar pro IGZO OLED resolusi HD plus 2340 X 1080, didukung layar dengan refresh rate 90 Hz - 180Hz (max) serta tingkat kecerahan hingga 1300 nits. Menggunakan teknologi LTPO dengan konsumsi daya yang rendah dan lebih nyaman di mata. Untuk kamera utama beresolusi 50 Mega Pixel ditambah 8 Mega Pixels ultra wide dan kamera depan 8 Mega Pixel dengan image sensor 1/1,55 all PDAF dan UW 15 mm menghasilkan gambar yang lebih sempurna dan frame yang lebih luas.

Perangkat ini dikalim dapat menangkap gambar dengan hasil yang bagus tanpa blur disituasi yang bergoyang (tidak stabil) karena disematkan fitur Optical Image Stabilization(OIS) pada kamera. Selain itu fitur lain pada kamera disematkan seperti fitur one handed untuk dapat mengoperasikan dengan satu tangan, 2 X optical zoom dan IQ engine Pro Pix 5 menangkap gambar dengan format HDR.

Smartphone Teringan di Kelasnya Guna memudahkan pengguna dalam menggenggam, Sharp menghadirkan ukuran AQUOS sense8 dengan dimensi 153 x 71 x 8,4 m. Memiliki bobot 159 gram menjadikan ponsel ini menjadi ponsel paling ringan di kelasnya.

Baca juga : Gandeng BPJamsostek, JULO Luncurkan Layanan Asuransi

Tidak hanya itu, body alumunium premium menjadikannya sebagai smartphone ini yang tahan debu, air dan tahan guncangan sesuai dengan standar MIL-STD-810H (ketahanan guncangan dan jatuh memenuhi MIL-STD-810G). Mengantongi sertifikat bersertifikat IP6X AQUOS sense8 dapat digunakan di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Bahkan smartphone ini pun mampu menahan tekanan atau benda dengan berat hingga 6 Kg, dan tetap berfungsi normal apabila terjatuh ketika dari ketinggian maksimal 1.22 meter.

Beragam kemudahan konektifitas dibenamkan untuk memudahkan sinkronisasai dengan perangkat lain seperti Wi-Fi 5 AC, Bluetooth 5.1, NFC, display port serta jack audio 3.5mm. Dapur pacu Snapdragon 6 Gen 1 pun memberikan pengaruh terhadap penggunaan daya tahan baterai 5.000 mAh yang mampu bertahan hingga dua hari. Tidak hanya itu AQUOS sense8 juga didukung dengan slot kartu micro SD sebagai ekstra penyimpanan data hingga 1 TB.

Produk Sharp AQUOS sense8 sudah tersedia di pasar Indonesia mulai hari ini dengan tiga pilihan warna yang memikat hati: Pale Green, Light Copper, dan Cobalt Black, dibanderol dengan harga IDR 5.999.0000.

Baca juga : PUPR Gandeng ESQ Siapkan Calon Pimpinan Masa Depan

Setiap pembelian selama masa promosi dari tanggal 16 – 31 Januari 2024 akan mendapatkan voucher traveloka senilai IDR 1.500.000 ditambah voucher gopay senilai IDR 500.000 dan mendapatkan sim card Telkomsel dengan kuota 21GB selama 1 bulan serta free keanggotaan Vision+ premium selama 3 bulan dan garansi produk selama 2 tahun. Pembelian dapat dilakukan di toko-toko rekanan Sharp Indonesia seperti Eraphone, Sharp Mobile Official Store dan Cocorolife. “Kami optimis smartphone sense8 menjadi smartphone pilihan anak muda yang kekinian dengan fitur yang komplit dan harga yang terjangkau.” tutup Ardy.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.