Dark/Light Mode

Hadirkan Inovasi Layar Hiburan Dalam Rumah, LG Resmi Luncurkan StanbyMe

Selasa, 30 Januari 2024 15:43 WIB
Product Director Home Entertainment of LG Electronics Indonesia, Park Jae Il (kiri) dan President of LG Electronics Indonesia Lee Taejin (tengah) Resmi meluncurkan produk terbarunya LG StanbyMe di Jakarta.
Product Director Home Entertainment of LG Electronics Indonesia, Park Jae Il (kiri) dan President of LG Electronics Indonesia Lee Taejin (tengah) Resmi meluncurkan produk terbarunya LG StanbyMe di Jakarta.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT. LG Electronics Indonesia (LG) membuka tahun 2024 dengan memperkenalkan produk terbarunya berbentuk layar sentuh berukuran 27 inci yang menawarkan fleksibilitas dan kenyamanan bernama LG StanbyME, di Lippo Mall Kemang Jakarta, Selasa (30/1).

“LG StanbyME menjadi jawaban akan kebutuhan layar pendukung hiburan dalam rumah dengan tanpa keharusan memiliki lebih banyak TV untuk menaruhnya di setiap ruang rumah,” ujar President of LG Electronics Indonesia, Lee Taejin.

Lebih lanjut dikatakannya, kehadiran StanbyME akan berfungsi sebagai pusat hiburan unik bagi rumah generasi baru dengan multi fungsi seperti layar 27 inci dalam resolusi Full HD, LG StanbyME dilengkapi tiang penyangga sepanjang 1,137 mm. Pada tiang ini, pengguna masih dapat melakukan penyesuaian ketinggian layar dalam rentang hingga 20 sentimeter.

Baca juga : Hadiri Deklarasi Dukungan Anak Muda Di JCC, Gibran Disambut Antusias Relawan

Fleksibilitas lebih tinggi pun ditawarkan dengan kemampuan yang memungkinkan penggunanya memutar hingga 180 derajat untuk menampilkan gambar secara optimal dalam mode lanskap ataupun portrait. “Fleksibilitas yang hadir dengan desain ergonomis ini menawarkan kemungkinan lebih tinggi untuk penggunaan dan kenyamanan menonton berbagai jenis konten bagi penggunanya,” ujar Park Jae Il – Product Director Home Entertainment of LG Electronics Indonesia.

Tak berhenti hingga disitu, lanjut Park Jae II, kenyamanan dari fleksibilitas ini pun hadir dengan dudukan penyangganya yang memiliki lima roda dibawahnya. Apalagi, LG StanbyME dapat berfungsi sebagai layar nirkabel dengan baterai internal yang dapat bertahan hingga tiga jam lewat satu kali pengisian daya.

Produk baru LG memberikan solusi hiburan cerdas yang lengkap karena mendukung beragam kegiatan di rumah seperti menonton film, berolahraga, panggilan konferenai hingga sesi belajar. Mengadaptasi platform smart TV LG, webOS, antarmukda bagi pengguna. Dari sisi ketersediaan hiburan, LG StanbyME menawarkan beragam layanan penyedia hiburan streaming bawaan. Termasuk didalamnya Amazon Prime, Facebook Watch, Netflix, YouTube, hingga Highbrow sebagai platform pendidikan video-on-demand bebas iklan untuk anak-anak.

Baca juga : Targetkan Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran, RKB Luncurkan Seribu Posko

Untuk memberikan pengalaman hiburan menyenangkan yang menyeluruh dalam menikmati berbagai tontonan ini, LG StandbyME dibuat dengan dukungan HDR10 Pro dan AI Sound. “Hal yang memastikan penggunanya dapat menikmati konten terasa lebih hidup melalui visual yang khas dan kualitas audio jernih,” ujar Vincent Martana Wenas, Head of Product Marketing Home Entertainment of LG Electronics Indonesia.

Ia menjelaskan, keberadaan Mobile Screen Mirroring didalamnya, membuat LG StanbyME dapat berpasangan secara mulus dengan smartphone Android dan iOS terbaru, bahkan melalui opsi Near-Field Communication (NFC). Pengguna dengan AirPlay 2 dapat melakukan streaming, berbagi, dan mencerminkan konten dari perangkat dengan mudah. Disamping pula, keberadaan opsi untuk menggunakan aplikasi Home atau Siri di perangkat iOS untuk mengontrol perangkat dari jarak jauh dengan HomeKit dan menghubungkan laptop atau PC pada StanbyME melalui koneksi kabel (USB, HDMI) atau sevara nirkabel untuk kebutuhan presentasi.

Menambahkan kesan elegan, LG memberikan penutup belakang yang dibalut material kain bertekstur dengan warna krem. “Terapan ini membuat LG StanbyME dengan mudah membaur melengkapi beragam dekorasi interior dan menghadirkan sentuhan hangat namun canggih ke ruangan mana pun,” ujar Hyunjin Kim as Product Marketing Home Entertainment of LG Electronics Indonesia.

Baca juga : Relawan Canvasing Gempita Prabowo-Gibran Banten Gelar Konsolidasi Pemenangan

Bagi yang berminat membeli layar canggih ini, masyarakat mesti bersabar untuk segera memilikinya. Pasalnya, LG StanbyME baru akan tersedia dengan opsi pre order yang berlangsung sepanjang Kuartal 1. Untuk mengikutinya dapat mengunjungi ww.lg.com/id. Opsi pre order ini menawarkan LG StanbyME dalam tingkat harga Rp 12,999,000. Dengan harga tersebut, pengguna telah mendapatkan unit LG StanbyME berikut dengan paket khusus penjualan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.