Dark/Light Mode

Targetkan Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran, RKB Luncurkan Seribu Posko

Jumat, 26 Januari 2024 11:32 WIB
Peluncuran Seribu Posko RKB untuk memenangkan Prabowo-Gibran. (Foto: Istimewa)
Peluncuran Seribu Posko RKB untuk memenangkan Prabowo-Gibran. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rumah Keluarga Bersama (RKB) sebagai relawan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meluncurkan pendirian dan penyebaran Seribu Posko RKB di seluruh wilayah Indonesia. Penyebaran seribu Posko RKB ini dimaksudkan untuk menjaga suara Prabowo-Gibran agar menang Pilpres 2024.

Dengan hastag #jagasuara dan #gunakanhakpilihmu, para relawan di posko ini mengajak masyarakat sekitar untuk mencoblos suara untuk Prabowo-Gibran pada Pemilu, 14 Februari 2024. Selain itu para relawan juga akan memantau suara Prabowo-Gibran mulai saat ini, pencoblosan 14 Februari 2024, penghitungan suara, sampai penetapan Presiden dan Wakil Presiden.

Menurut Ketua Umum RKB Wigit Bagoes Prabowo, Seribu Posko RKB ini didirikan dan disebar di kampung-kampung dari Sabang sampai Merauke. Setiap posko akan diisi tiga sampai lima orang relawan RKB yang diambil dari masyarakat sekitar.

Baca juga : Media Asing Sebut Prabowo Bisa Menang Satu Putaran: Positif untuk Persatuan Indonesia

“Posko ini hadir di kampung-kampung dan di tengah masyarakat, agar para relawan lebih dekat dengan masyarakat sekitar. Tentu saja, kami rekrut para relawan yang cinta dengan Prabowo- Gibran dari masyarakat sekitar posko,” ujar Wigit, dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (26/1)

Wigit menambahkan, kehadiran posko ini diharapkan dapat menggerakan mesin relawan Prabowo-Gibran lebih meningkat lagi sehingga kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran dapat tercapai.

“Insya Allah, keberadaan seribu posko di seluruh Tanah Air dapat menggiatkan para relawan lebih giat lagi untuk mengajak masyarakat sekitar posko sehingga target kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran tercapai,” harap Wigit.

Baca juga : PPP Kabupaten Serang Bersiap Berikan Sanksi

Wigit menampik, Seribu Posko RKB yang tersebar di seluruh tanah air akan menyulitkan pihaknya. Justru, menurutnya, dengan keberadaan Posko RKB akan memudahkan pemantauan suara Prabowo-Gibran secara cepat dan tepat sasaran.

RKB, baik di DPP maupun DPW, bersinergi memantau suara Prabowo-Gibran dari para relawan di Seribu Posko tersebut melalui media sosial, seperti Whatsapp, Twitter atau X, Tiktok, Instagaram, serta Facebook.

“Sekarangkan sudah ada WA, Twitter, TikTok Live, Instagram Live, serta Facebook live, jadi kita bisa memantau suara Prabowo-Gibran dari waktu ke waktu secara realtime,” ucap Wigit. 

Baca juga : Relawan Prabowo-Gibran Gelar Lomba Desain Gemoy Bocil Dan Bobby The Cat

Tak hanya pemantauan suara, para relawan di Posko RKB akan mesosialisasikan program Prabowo-Gibran ke tengah masyarakat. Berkolaborasi dengan DPP serta DPW RKB, para relawan di posko-posko ini turut merealisasikan Program Prabowo-Gibran, seperti pembagian susu gratis dan makan bergizi secara gratis ke masyarakat.

“Jadi, posko ini dapat menjadi kepanjangan tangan DPP maupun DPW RKB untuk menjalankan program-program TKN Prabowo-Gibran, seperti bagi-bagi susu gratis dan makanan bergizi lainnya,” tutup Wigit.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.