Dark/Light Mode

Pentingnya Kesehatan Mental dan Fisik di Lingkungan Kerja

CCEP Indonesia Gelar 5K Coke Run dan Wellbeing Festival Bagi Karyawan

Senin, 4 Maret 2024 13:48 WIB
Pentingnya Kesehatan Mental dan Fisik di Lingkungan Kerja CCEP Indonesia Gelar 5K Coke Run dan Wellbeing Festival Bagi Karyawan

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka mempromosikan pentingnya kesehatan mental dan juga fisik, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) selenggarakan lomba lari marathon 5K dan juga Wellbeing Festival di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/2). Lebih dari 1.500 peserta, yang terdiri dari karyawan beserta keluarga, turut serta pada kegiatan kali ini. Selain dihadiri jajaran manajemen CCEP Indonesia, kegiatan kali ini turut dihadiri Direktur Kelembagaan dan Pencegahan Perselisihan Hubungan Industrial (KPPHI), C. Heru Widianto sebagai perwakilan dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Heru mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan. Menurutnya, kegiatan seperti ini penting dilaksanakan perusahaan dalam rangka meningkatkan kesadaran pentingnya kesejahteraan mental dan fisik sekaligus menciptakan lingkungan kerja yang mendukungnya. “Kegiatan yang diselenggarakan CCEP Indonesia ini menunjukan betapa kesehatan mental dan fisik semakin menjadi perhatian perusahaan. Dengan merawat kesejahteraan fisik, mental, emosional, dan spiritual, kita dapat menjalani kehidupan yang lebih seimbang dan memuaskan, dan pada gilirannya, memberikan dampak positif kepada orang-orang di sekitar kita. Mari ingat bahwa kesejahteraan bukanlah tujuan tetapi perjalanan yang berkelanjutan” ucap Heru.

Baca juga : Tekan Kerusakan Lingkungan, Menperin Ajak Industri Gunakan Platform Udaraku

Inisiatif kegiatan 5K Coke Run & Wellbeing Festival ini sendiri dilakukan sebagai bentuk komitmen yang berkelanjutan CCEP Indonesia dalam mempromosikan kesejahteraan karyawan, mengakui pentingnya kondisi mental yang seimbang dan kesehatan fisik dalam mendorong produktivitas dan kepuasan kerja secara menyeluruh.

“CCEP Indonesia memiliki komitmen yang kuat untuk menciptakan tempat kerja yang positif, sehat, aman, dan menyenangkan yang memungkinkan karyawan CCEP Indonesia menjadi yang terbaik, dan hal ini dimulai dengan pikiran dan tubuh yang sehat. Kita harus menyadari pentingnya olahraga dalam hidup kita yang tidak hanya bertanggung jawab untuk menjaga kesehatan tubuh, tetapi juga membantu membentuk pikiran dan karakter kita. Oleh karena itu, program dan kegiatan kesehatan kami merupakan alat penting yang berkontribusi dalam membentuk kesehatan dan karakter kita,” ujar President Director Coca-Cola Europacific Partners Indonesia, Xavi Selga dalam keterangan tertulisnya pada media, Senin (4/3).

Baca juga : Miris, Tingkat Pelatihan Kerja Di Indonesia Sangat Rendah

Pada kesempatan lainnya, Triya Heliany, People & Culture Director CCEP Indonesia, berharap dengan dihelatnya kegiatan 5K Coke Run & Wellbeing Festival, juga dapat meningkatkan hubungan baik antar karyawan sekaligus memperkuat soliditas diantaranya. Pentingnya hubungan yang baik antar karyawan diyakini dapat memotivasi tim agar semakin solid dan memiliki mentalitas yang kuat sehingga dapat mendukung tujuan perusahaan menjadi semakin lebih baik.

"Sebagai sebuah organisasi, kami memahami pentingnya memprioritaskan kesejahteraan karyawan kami. Dengan menyelenggarakan acara seperti Coke Run 5k dan Wellbeing Festival, kami bertujuan untuk menginspirasi seluruh karyawan kami untuk menerapkan kebiasaan sehat dan memprioritaskan kesehatan mental dan fisik mereka. Acara ini tidak hanya akan mendorong kesehatan mental dan kebugaran fisik tetapi juga memberikan kesempatan untuk membangun tim dan persahabatan di antara rekan kerja dan juga keluarga," ujar Triya.

Baca juga : Relawan Srikandi Ganjar Banten Gelar Pelatihan Seni Kaligrafi

Acara yang berlangsung tidak hanya menyajikan perlombaan lari sejauh 5 kilometer, tetapi juga menghadirkan keseruan lainnya pada acara Wellbeing Festival. Di festival tersebut, pengunjung dapat menemukan banyak keseruan yang interaktif sekaligus edukatif dan ramah anak. Beberapa stan dihadirkan dengan mengusung tema-tema menarik, salah satunya adalah Pojok Keberlanjutan (Sustainability) yang berfokus pada edukasi pengelolaan dan pemilahan sampah. Pengunjung juga disajikan keseruan lain melalui kehadiran panggung musik.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.