Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Asah Keterampilan Perempuan Milenial

Relawan Srikandi Ganjar Banten Gelar Pelatihan Seni Kaligrafi

Jumat, 29 September 2023 15:27 WIB
Sukarelawan Srikandi Ganjar mengadakan pelatihan keterampilan seni kaligrafi yang digelar di Kampung Kadu Tanggay, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang-Banten, Jumat (29/9). (Foto: Ist)
Sukarelawan Srikandi Ganjar mengadakan pelatihan keterampilan seni kaligrafi yang digelar di Kampung Kadu Tanggay, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang-Banten, Jumat (29/9). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Srikandi Ganjar kembali menghelat berbagai kegiatan positif untuk meningkatkan perempuan milenial yang ada di daerah Banten.

Salah satunya lewat pelatihan keterampilan seni kaligrafi yang digelar di Kampung Kadu Tanggay, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang-Banten, Jumat (29/9).

Koordinator Wilayah Srikandi Banten Ila Kholilannisa pelatihan penulisan kaligrafi itu berguna untuk mengasah kemampuan para perempuan milenial.

Baca juga : Relawan Santri Ganjar Cat Ulang Mushola Dan Kerja Bakti Bareng Warga

Menurut dia, kegiatan tersebut dipandu oleh mentor profesional yang ahli dibidangnya. Para santri dibebaskan untukk membuat kaligrafi denga berbagai gambar hiasan sesuai kreativitas mereka.

"Ini untuk mendorong dan mengembangkan kreativitas, nilai seni, serta memperkenalkan kepada perempuan milenial bahwa kaligrafi ini merupakan bagian dari seni di Islam," ujar Ila Kholilannisa dalam siaran persnya, Jumat (29/9).

Seni kaligrafi adalah karya seni tulis tangan indah. Seni itu paling dihormati di antara berbagai seni rupa Islam. Mendengar kata kaligrafi identik dengan lekukan tulisan Arab yang indah.

Baca juga : Relawan Ustaz Sahabat Ganjar Ajak Masyarakat Kabupaten Asahan Puasa Senin-KamisĀ 

Seni kaligrafi ini secara umum ada kaligrafi oriental hingga peradaban Yunani kuno.

Dengan diadakan pelatihan tersebut, Ila berharap para perempuan milenial itu bisa meningkatkan keterampilan seni kaligrafi juga dapat mendorong produktivitas.

"Semoga perempuan milenial bisa lebih kreatif dalam seni keindahan kaligrafi yang bernilai ekonomis," ungkap dia. 

Baca juga : Pemuda Perindo Dan Sahabat Sandi Gelar Pelatihan Hidroponik Di Jaktim

Ila mengaku akan terus terus memfasilitasi perempuan milenial diberbagai bidang. 

Selain itu juga menjalin kedekatan antar-sesama perempuan milenial diseluruh daerah khususnya di Kabupaten Pandeglang. 

Di sela kegiatan tersebut, Ila juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI tahun 2024 kepada para peserta yang menghadiri pelatihan tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.