Dark/Light Mode

Tinjau Layanan Serambi MyPertamina, Menteri PPPA Apresiasi Pertamina

Jumat, 5 April 2024 13:52 WIB
Foto Istimewa
Foto Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Saat melakukan peninjauan ke Rest Area KM 57A Ruas Tol Jakarta-Cikampek pada Kamis (4/4) siang, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, meninjau langsung fasilitas istirahat untuk pemudik yang disediakan Pertamina Patra Niaga, yakni Serambi MyPertamina.

Pada kesempatan tersebut, Bintang Puspayoga mengapresiasi kelengkapan layanan yang diberikan Pertamina Patra Niaga di Serambi MyPertamina. Ia menyebutkan bahwa layanan ini menjadi "one-stop service", karena tersedia kursi pijat, makanan dan minuman, area shalat, nursery room dan area bermain anak.

Kunjungan diterima oleh tim Pertamina Patra Niaga yang saat itu tengah bertugas di Rest Area KM 57, yakni VP Sales Support Pertamina Patra Niaga, Aribawa, berserta Sales Area Manager Retail Karawang, Achmad Rifqi.

Baca juga : Lembaga Kebudayaan Betawi Apresiasi Pengesahan RUU DKJ

"Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada layanan Serambi MyPertamina. Pesan Ibu Menteri agar fasilitas di ruang menyusui tetap terus terjaga kebersihannya. Hal ini akan terus kami perhatikan agar pemudik yang memanfaatkannya merasa nyaman," jelas Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting.

Irto mengatakan, pihaknya menyediakan layanan Serambi MyPertamina, yaitu gedung semi permanen yang dapat dimanfaatkan pemudik untuk berisitirahat sejenak di rest area.

"Pertamina Patra Niaga menyediakan 6 titik layanan Serambi MyPertamina untuk konsumen di momen arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini. Fasilitas tempat istirahat ini dapat dimanfaatkan pemudik untuk istirahat sejenak, agar perjalanan lebih aman dan nyaman," ungkap Irto.

Baca juga : Ini Tanggapan Gibran Soal Permintaan Jatah Menteri Dari Golkar

Untuk layanan yang terdapat di Serambi MyPertamina di antaranya layanan tempat istirahat, promo Buttonscarves, promo skin Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), game console (Playstation 5), fasilitas wi-fi gratis, refleksiologi (kursi pijat), area bermain anak, ruang laktasi (nursery room), dapur untuk membuat minuman, klinik kesehatan mini, serta musholla.

Serambi MyPertamina ini mulai beroperasi sejak 1 April sampai dengan 16 April 2024, adapun untuk lokasinya berada di ruas Tol Trans-Jawa yaitu Rest Area KM 57 A, Rest Area KM 43 A, Rest Area KM 379A, Rest Area 260B, Rest Area Tol Mojokerto – Surabaya 725 A, serta Rest Area Tol Pandaan Malang 66 A.

"Semua layanan dan fasilitas di Serambi MyPertamina dapat dinikmati pelanggan Pertamina secara gratis. Pelanggan cukup menunjukkan aplikasi MyPertamina saat ingin menikmati fasilitas Serambi MyPertamina," tambah Irto.

Baca juga : Tak Ada Yang Berani Memulai, Angket Makin Mengkeret

Bagi pelanggan yang singgah di Serambi MyPertamina juga berkesempatan untuk mendapatkan produk eksklusif MyPertamina X Buttonscarves dengan menukarkan 500 poin MyPertamina dengan voucher produk di aplikasi MyPertamina. Untuk info seputar produk dan layanan Pertamina, dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.