Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Lawan Persija, Widodo Bakal Perbaiki Lini Pertahanan Arema

Minggu, 25 Februari 2024 13:28 WIB
Para pemain Arema FC. (Foto : Ist)
Para pemain Arema FC. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Widodo Cahyono Putro akan memperbaiki lini belakang Arema FC saat menghadapi Persija Jakarta pada laga ke-26 BRI Liga 1 2023/2024.

Dijadwalkan, Arema FC akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Senin (26/2) pukul 15.00 WIB. 

Sebelumnya, Arema di bawah asuhan Widodo mengukir debut manis pada pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/24. Tim menang 3-2 melawan RANS Nusantara FC.

Namun kemenangan atas RANS Nusantara FC tak membuat Widodo tak tenang secara penuh. Karena laga selanjutnya akan menghadapi tim kuat, Persija Jakarta.

Baca juga : Sore Ini, Persita Mau Bangkit Di Kandang Sendiri

Apalagi sorotan tajam diarahkan pada penampilan lini pertahanan Arema FC yang masih dianggap rapuh.

Pada laga sebelumnya barisan lini pertahanan Arema FC yang dikomandoi Bagas Adi Nugroho terlihat keteteran mengantisipasi gelombang serangan pemain RANS di babak kedua. Yakni saat lawan main lebih agresif setelah tertinggal dari Arema FC.

Widodo C Putro pun tak menampik bahwa penampilan lini belakang Arema FC masih jauh dari kata sempurna. Di jeda waktu menuju laga selanjutnya dia mencoba memperbaiki kelemahan timnya.

“Tentunya sepak bola ini dinamis selama 90 menit kondisi pemain mungkin bisa tidak stabil. Kemudian lawan juga mungkin sudah baca pergerakan tapi overall karena saya baru pertama menangani Arema FC, saya ingin pemain terus berkembang dalam segi intensitas stamina,” tuturnya.

Baca juga : Banyak Buang Peluang, Persija Keok Lawan Madura United

Memiliki waktu yang cukup singkat untuk memperbaiki performa Arema FC, dia menyadari tak mudah terutama dalam menjaga konsistensi performa.

Apalagi dia datang di saat kompetisi musim tinggal menyisakan beberapa laga dan tidak ada waktu lagi untuk melihat kondisi tim secara keseluruhan.

Dia pun hanya bisa fokus memberikan yang terbaik disetiap laga. Karena saat ini tak ada pilihan lain selain merebut tiga poin agar segera meninggalkan zona degradasi.

“Mungkin yang selama ini intensitas stamina kurang dan saat melihat permainan cepat, pemain kami harusnya bisa mengatur ritme,” ucap Widodo C Putro.

Baca juga : Pemerintah Lanjutkan Pemberian Bantuan Gagal Panen Kepada Para Petani

“Tapi kita baru pertama berlatih bersama tentu ke depannya pemain bisa mengerti apa yang harus dilakukan ketika permainan tinggi. Saya berharap pemain fokus lagi ke pertandingan selanjutnya,” sambungnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.