Dark/Light Mode

Kompetisi Bergengsi DAIKIN Proshop Designer Awards 2024 Segera Digelar

Jumat, 3 Mei 2024 05:35 WIB
Foto dok DAIKIN
Foto dok DAIKIN

RM.id  Rakyat Merdeka - PT. Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) mengkonfirmasi bakal segera kembali menggelar kompetisi tahunan bagi karya arsitektur dan desain interior bagi para profesional dan mahasiswa, DAIKIN Proshop Designer Awards. “Kami ingin membuka kesempatan lebih besar bagi lebih banyak pihak untuk turut serta dalam kompetisi prestisius bagi pegiat arsitektur dan desain interior,” ujar Selvi Ani Yongnata, Manager Proshop Department PT Daikin Airconditioning Indonesia pada media, Jumat (3/5).

Opsi pendaftaran lebih awal bagi kompetisi yang bakal resmi dibuka pada kisaran Mei ini, dikatakannya, seiring dengan berbagai pembaruan didalam perhelatan kompetisi ini di tahun 2024 yang memperluas peluang bagi berbagai pihak untuk turut menjadi peserta.

Baca juga : Dorong Usaha Lokal dan UMKM, Indonesia Maju Expo & Forum 2024 Bakal Segera Digelar

Sementara prestisiusnya kompetisi ini, menurut Selvi, tak lepas dari dukungan dua asosiasi besar bagi pegiat arsitektur dan desain interior di Indonesia yaitu Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta dan Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta. Salah satu wujud dukungannya adalah dengan berperan aktif dalam panel juri kompetisi ini.

DAIKIN Proshop Designer Awards perdana digelar pada tahun 2020 bertepatan dengan perayaan 50 tahun kehadiran DAIKIN di Indonesia. Dari mula berada, kegiatan ini lahir dari gagasan perlunya ruang bagi para pegiat arsitektur dan desainer interior untuk berbagi visi sama tentang hunian ideal yang memberi perhatian pada kenyamanan dan kesehatan, namun tanpa mengorbankan estetika keseluruhan ruang.

Baca juga : Apresiasi Peran Penting Arsiparis, AAI Awards Kembali Digelar

Lebih dari sebuah kompetisi, kehadirannya sekaligus menjadi bentuk apresiasi DAIKIN pada pegiat arsitektur dan desainer interior yang memberi perhatian pada aspek penciptaan tata udara ideal yang selaras dengan keindahan keseluruhan desain karyanya. Keselarasan antara kenyamanan tata udara dengan keindahan desain inilah yang berkesesuaian dengan semangat yang dibawa AC DAIKIN Home Central. Berlandaskan hal inilah, kompetisi DAIKIN Proshop Designer Awards didesain.

Selain dipisahkan menurut peserta, mahasiswa dan profesional, dalam perhelatan ini DAIKIN juga membaginya dalam dua kategori besar berdasarkan karya. Selain pada karya yang telah selesai pembangunannya dengan mengaplikasikan produk AC DAIKIN Home Central, kompetisi ini juga membuka kategori bagi desain konseptual yang penilaiannya terbagi dalam karya arsitektural dan desain interior. “Dibuat demikian untuk lebih mendorong tumbuhnya inspirasi hunian ideal di Indonesia yang memberi perhatian tak hanya pada keindahan desain, namun pula dukungan tata udara didalamnya,” tambah Selvi.

Baca juga : Seleksi Tenaga Pendukung PPIH Arab Saudi 2024 Segera Dibuka, Tes 20 Februari

Lebih lanjut, menurutnya, terkait dengan opsi pendaftaran awal ini, peminat dapat melakukannya melalui tautan terkait pada laman web resmi DAIKIN Indonesia. Dengan memberikan beberapa data diri sebagai awal, pendaftar akan mendapatkan nomor registrasi yang memastikannya berhak menjadi peserta.

"Pada laman web yang sama, pengunjung juga bakal mendapat informasi lebih lengkap terkait DAIKIN Proshop Designer Awards. Termasuk didalamnya berbagai karya pemenang dari penyelenggaraan pada tahun-tahun sebelumnya yang dapat menjadi referensi", pungkas Selvi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.