Dark/Light Mode

J&T Express Perkenalkan J&T Connect Preneur untuk UMKM Indonesia

Kamis, 16 Mei 2024 05:27 WIB
Foto Ist
Foto Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - J&T Express memperkenalkan kampanye #JADIBISA, semangat yang akan diusung di sepanjang tahun 2024. Ini merupakan komitmen, dan kontribusi bagi masyarakat untuk menegaskan perannya yang lebih dari sekedar perusahaan logistik. Dalam kesempatan yang sama, J&T Express juga meluncurkan J&T Connect Preneur sebagai salah satu program pemberdayaan UMKM unggulan di tahun ini.

“#JADIBISA merupakan gerakan inspirasi masyarakat untuk memaksimalkan potensi dan kualitas diri melebihi batas bersama J&T. Kami mendorong setiap orang untuk dapat mengejar dan mencapai mimpi mereka lewat ajakan yang kami suarakan ini. Kami berharap masyarakat dapat merasakan manfaat dari inisiatif kami di bawah semangat #JADIBISA,” ujar Brand Manager J&T Express, Herline Septia, dalam keterangan tertulisnya pada media, Kamis (16/5).

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Kehadiran Jeep BAIC Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia

J&T Express secara khusus menggandeng Arief Muhammad, seorang content creator dan creativepreneur muda sebagai Brand Representative #JADIBISA. Hadirnya Arief yang sudah populer di kalangan anak muda dan pebisnis diharapkan membawa dorongan bagi masyarakat untuk lebih mengenal #JADIBISA.

“Saya mengapresiasi inisiasi J&T Express khususnya pada program-program UMKM yang dilakukan secara kontinu. J&T Express selalu konsisten dalam mengkomunikasikan komitmennya untuk UMKM dengan berbagai cara. Secara pribadi, saya sangat senang bisa kembali bersinergi dan menjadi bagian dalam memajukan UMKM Indonesia,” ucap Arief Muhammad, selaku Brand Representative #JADIBISA.

Baca juga : Teken MoU, Inggris Perkuat Dukungan Bisnis Hutan Regeneratif Di Indonesia

Mengutip laporan yang dirilis oleh DSInnovate mengenai "MSME Empowerment Report 2022” yang dilakukan kepada 1.500 UMKM, kendala yang dialami oleh pelaku bisnis dalam mengembangkan UMKM antara lain meliputi product marketing, akses terhadap modal, pemenuhan kebutuhan akan bahan mentah, adopsi digital dan teknologi, proses transaksi, hingga cash flow management. Melalui J&T Connect Preneur, J&T Express akan berfokus pada pengembangan inkubasi berkenaan dengan konteks kendala tersebut.

J&T Connect Preneur akan menjadi rangkaian yang terdiri dari beberapa program meliputi J&T Connect Preneur Tour di 5 kota besar di Indonesia seperti Bali, Surabaya, Semarang, Bandung, dan Jakarta, kemudian J&T Connect Run, ajang lari umum kedua kali dari J&T yang sebagian dari keuntungannya akan didedikasikan untuk kemajuan UMKM lokal, dan ditutup dengan J&T Connect Preneur Summit sebagai puncak acara.

Baca juga : PLN Tampilkan Kesiapan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia

Dalam keseluruhan rangkaian, J&T Connect Preneur akan melibatkan lebih dari 4.000 partisipan. Dalam implementasi keseluruhan rangkaian J&T Connect Preneur, mendapat dukungan oleh Rumah BUMN sebagai mitra terbaik dari sisi pemerintah. Rumah BUMN menilai, keselarasan visi misi menjadi poin utama terjadinya kolaborasi ini, “Rumah BUMN hadir untuk meresponi giatnya pertumbuhan UMKM yang ada dan sekaligus menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk belajar, sharing, dan bertumbuh bersama. Hal ini kami temukan juga dalam J&T Connect Preneur yang dicetuskan oleh J&T Express. Kami berharap, hasil dari kolaborasi kami membuahkan hasil yang maksimal dan menjangkau banyak pihak,” ujar Tri Adhi Tanuwidjaya selaku CEO Rumah BUMN Jakarta.

Sebagai informasi, J&T Express mengundang pelaku UMKM untuk turut mengikuti J&T Connect Preneur Tour yang akan menghadirkan inkubasi dan kompetisi bisnis berhadiah total sebesar 300 juta rupiah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.