Dark/Light Mode

Peluang Bisnis Frozen Food Rumahan di Tengah Pandemi

Kamis, 25 Juni 2020 10:27 WIB
Peluang Bisnis Frozen Food Rumahan di Tengah Pandemi

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah pandemi corona dan New Normal, banyak masyarakat yang berdiam diri di rumah, permintaan akan frozen food atau makanan beku meningkat cukup signifikan. 

Hal tersebut diungkapkan pengusaha kuliner MpekMoy Shinta, bersama Executive Chef Aston Prioritas Simatupang, Djoko Hendrasto dalam pelatihan melalui virtual bertajuk "Ayo...Jadi Pebisnis Frozen Food" (24/6).

Baca juga : Aplikasi Travelation Angkasa Pura II Bikin Terbang Jadi Mudah di Tengah Pandemi

Pelatihan ini diharapkan bisa memberikan inspirasi bagi ibu rumah tangga yang memiliki kemampuan memasak, pekerja yang terkena pemangkasan gaji, maupun mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) agar tetap menghasilkan pendapatan melalui bisnis frozen food.

"Intinya kalau hanya ide saja tanpa dieksekusi tidak akan jalan. Jadi, kita harus berani untuk melakukannya. Mudah atau susah itu proses," kata Shinta.

Baca juga : KPK Bidik Nurhadi Dengan Pasal TPPU

Memang bisnis frozen food tidak mudah. Bahkan, ia sudah kerap kali jatuh bangun. Namun, kegagalan yang dialaminya merupakan ilmu bagaimana bisa belajar dari kegagalan yang lalu, sehingga ke depan tidak mengulanginya lagi, ucapnya.

Sementara Djoko Hendrasto mengatakan, bahwa saat ini merupakan peluang yang tepat bagaimana bisa memanfaatkan di tengah pandemi Covid-19 agar tetap produktif, sehingga bisa mendapatkan penghasilan yang menggiurkan.

Baca juga : Merek Livehaf Bertahan Di Tengah Pandemi Covid-19

"Jadi memang justru harus berpikir terbalik (pandemi Covid-19) menjadi peluang. Jika istri jago memasak, dari hoby itu bisa kita karyakan, sehingga bisa mendapatkan income," ujar pria yang telah bekerja sebagai chef selama 20 tahun ini.

Kendati demikian, bagi yang tidak jago memasak bisa belajar memasak melalui sarana internet. "Adik saya bisa memasak dari internet. Dia coba setahun, dan sekarang pintar memasak," pungkasnya. [AMR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.