Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Aston Villa Vs Manchester United, Cari Mangsa Baru

Kamis, 9 Juli 2020 06:31 WIB
Para pemain MU sedang berlatih fisik. (Foto : twitter@manUtd_ID)
Para pemain MU sedang berlatih fisik. (Foto : twitter@manUtd_ID)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United akan bertamu ke markas Aston Villa pada pekan ke-34 Premier League 2019-2020. Setan Merah sedang percaya diri usai meraih tiga kemenangan beruntun.

Dalam tiga laga terakhirnya di Premier League, MU berturut-turut menang 3-0 menjamu Sheffield United, menumbangkan tuan rumah Brighton 3-0, dan menghancurkan sang tamu Bournemouth 5-2. Rentetan kemenangan itu membuka peluang bagi MU untuk meraih slot kompetisi Eropa.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer sukses melalui 16 laga di semua kompetisi tanpa kekalahan. Kini MU berada di peringkat lima dengan 55 poin, hanya terpaut dua angka dari Chelsea yang menempati peringkat keempat.

Baca juga : Inter Milan Vs Bologna, Sanchez Bakal Makin Beringas

MU diperkirakan masih akan menggunakan starting line up yang sama ketika sukses menekuk Bournemouth. Namun kehadiran Victor Lindelof masih diragukan karena dia ditarik keluar saat laga sebelumnya.

Jika cederanya tidak serius dipastikan Lindelof akan menemani Harry Maguire di lini pertahanan MU. Ole Gunnar Solskjaer mengkonfirmasi bahwa Victor Lindelof belum tentu akan diturunkan saat mengh- adapi Aston Villa.

“Ini tidak begitu buruk, dia akan bermain secepatnya, tapi saya tidak yakin dia bisa tampil saat menghadapi Aston Villa,” ujarnya.

Baca juga : Uni Eropa Cari Gara-gara Sama Trump

Sementara itu, Aston Villa gagal meraih satu kemenangan pun dalam sembilan laga terakhirnya di Premier League. Beberapa waktu, Aston Villa ditekuk juara Premier League musim ini, Liverpool, dengan skor 0-2 di Anfield. Peluang Aston Villa untuk menghindari degradasi masih terbuka jika bermain konsisten. Saat menghadapi Liverpool, Villa mampu menahan skor 0-0 hingga menit ke-71.

Patut dicatat, dalam beberapa laga sebelumnya Villa harus menghadapi tim-tim kuat yang tengah mengejar slot kompetisi Eropa. Mereka adalah Sheffield United, Chelsea, Wolverhampton Wanderers dan Liverpool.

Setelah MU pun mereka juga akan menghadapi Everton dan Arsenal. Sejumlah pemain seperti Wesley, Tom Heaton, dan Matt Targett masih dipastikan absen. Jack Grealish dan Tyrone Mings yang sempat mengalami cedera di pertandingan sebelumnya diperkirakan akan tampil.

Baca juga : Chelsea vs Man City, Dendam Si Biru Masih Membara

Begitu juga dengan kiper veteran Pepe Reina berpeluang berdiri di bawah mistar. “Kami akan tetap berjuang meraih poin agar tak jadi pecundang,” kata pelatih Aston Villa, Dean Smith. [OSP]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.