Dark/Light Mode

Gofress Hadirkan Produk yang Memiliki Kandungan Eucalyptol

Kamis, 16 Juli 2020 10:01 WIB
Gofress Hadirkan Produk yang Memiliki Kandungan Eucalyptol

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil terkini Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Republik Indonesia, bahwa minyak esensial Eucalyptus, Eucalyptol (1.8 Cineol) pada konsentrasi tertentu dapat menghambat 80 – 100% pertumbuhan gama virus corona. Pernyataan ini turut disambut baik oleh dr. Rolly Catur W saat tim Gofress melakukan wawancara langsung. “titik terang yang ditemukan oleh balitbang ini, pastinya dinanti sekali oleh masyarakat. Karena saat ini banyak penelitian yang sedang berusaha untuk menemukan anti virus (corona), saya berharap sih, semoga hasil penelitian ini dapat digunakan manfaatnya dengan baik buat masyarakat apalagi disaat pandemi seperti ini.”

Baca juga : Inaexport Hadirkan Peluang Ekspor bagi Eksportir dan UMKM

Eucalyptol sendiri adalah senyawa aktif yang terkandung dalam minyak dari hasil suling tumbuhan eucalyptus, sedangkan 1.8 cineol juga senyawa aktif yang ada di dalam eucalyptol. Kedua kandungan ini sudah secara uji laboratorium dapat menjadi antioksidan dan berperan dalam penyembuhan dari penyakit saluran pernapasan (sumber: halodoc.com, 14 mei 2020)

Baca juga : PAN Yakin Presiden Memilih Yang Terbaik

Direktur Utama PT.Nutragen Global Esana, Philip Lauda, mengungkapkan bahwa “GoFress yang merupakan permen lembar tipis ini memang sudah mengandung Eucalyptol dan 1.8 Cineol di tiap lembarnya. Kandungan Eucalyptol dan 1.8 Cineol ini dapat di gunakan sebagai bentuk pertahanan diri terhadap virus saat harus berdampingan dengan pandemic agar dapat terhindar dari terjangkitnya virus”. 

Baca juga : Mengenal Prosedur Dan Kepabean Ekspor

Untuk mendukung pemerintah dengan program New Normal, "GoFress hadir dengan menyediakan produk dengan dengan kandungan eucalyptol dan 1.8 cineol yang dapat dengan mudah di konsumsi sehingga orang-orang dapat menjalani aktivitas saat pandemi tanpa ada rasa khawatir yang berlebih" harapnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.