Dark/Light Mode

Universitas Budi Luhur Bagikan Sembako untuk Abang Ojol, Pemulung dan Kuli Panggul

Rabu, 13 Mei 2020 15:01 WIB
Pembagian paket sembako yang dilakukan Universitas Budi Luhur (Fot: Dok Universitas Budi Luhur)
Pembagian paket sembako yang dilakukan Universitas Budi Luhur (Fot: Dok Universitas Budi Luhur)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah pengemudi ojek online (ojol), pemulung, dan kuli panggul terlihat tertib mengantre di depan pintu gerbang Universitas Budi Luhur, Selasa (12/5), pukul 15.00. Sambil menunjukkan kupon dan KTP, satu per satu antusias mengambil paket sembako yang telah disediakan keluarga besar alumni angkatan 88 Universitas Budi Luhur. Melalui sistem kupon ini, pembagian sembako dapat berjalan lancar hingga tidak menimbulkan kerumunan massa yang berpotensi membahayakan. 

Sebanyak 100 paket sembako senilai masing-masing Rp 100 ribu dibagikan untuk para mereka yang menjadi garda terdepan dalam mencari nafkah untuk keluarga. Paket berisi beras, minyak goreng, susu, sarden, biskuit,  hingga masker, dibagikan dengan tujuan untuk meringankan beban ekonomi mereka di masa pandemi Covid-19

Baca juga : PGN Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga Krukut

Para pengemudi ojol mengaku pendapatan mereka menurun drastis akibat adanya kebijakaan PSBB dan Work From Home. Sebagai tulang punggung keluarga, bantuan sembako sangat penting untuk kelangsungan hidup sehari-hari.  

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan sembako ini, karena hal ini merupakan bantuan yang sangat kita butuhkan. Semoga Universitas Budi Luhur diberikan rejeki melimpah dan kesehatan di masa pandemi ini,” ujar Wisnu, salah satu pengemudi ojol. 

Baca juga : Bamsoet Bagikan Sembako ke Veteran dan Warakawuri TNI dan Polri

Rasa terima kasih juga disampaikan para kuli panggul. “Alhamdulliah, terima kasih. Saya lagi butuh banget dan lagi sulit gini dapat bantuan sembako,” ujar Rahidin, seorang kuli panggul asal Cirebon.

Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur, Kasih Hanggoro, menyatakan, kegiatan ini bertujuan untuk toleransi sosial. “Kegiatan ini merupakan inisiatif para alumni Universitas Budi angkatan 88. Tujuan dari kegiatan ini sebagai aksi toleransi sosial dengan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Harapan untuk bangsa ini, dengan keadaan terpuruknya ekonomi dikarenakan Covid-19, tetap berbagi kepada yang membutuhkan dengan semampunya,” ujarnya.

Baca juga : Bamsoet Bagi-bagi Sembako ke Guru Ngaji dan Marbot di Bekasi

Selain aksi sosial, Universitas Budi Luhur turut mengambil bagian untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dengan memberikan potongan biaya pendidikan sebesar 50 persen bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah di Universitas Budi luhur. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.