Dark/Light Mode

Hal Yang Bikin WFH Produktif Menggunakan Galaxy S20

Jumat, 8 Mei 2020 09:25 WIB
Hal Yang Bikin WFH Produktif Menggunakan Galaxy S20

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam kondisi #DiRumahAja masyarakat dianjurkan untuk tetap berada di rumah dan menghindari bepergian ke tempat-tempat umum. Untuk para pekerja, istilah Work From Home (WFH) sekarang sudah tidak asing lagi didengar. Pada situasi seperti ini, peran gawai elektronik seperti smartphone dapat menunjang produktivitas dan performa kerja kita apabila dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Baca juga : Belajar Online Seru Tanpa Ribet dengan Galaxy M31

Untuk para pengguna Samsung Galaxy S20 series, kegiatan WFH tidak menjadi hambatan, berkat beragam fitur unggulan yang dimiliki dan spesifikasi flagship yang mendukung kegiatan kerja sehari-hari.
 
“Bagi pekerja yang belum terbiasa, terdapat berbagai hal baru yang menjadi tantangan WFH, seperti kesulitan untuk melakukan koordinasi dengan rekan kerja, maupun hal yang kecil seperti menyusun to-do-list harian mereka. Dengan Galaxy S20 series, Samsung ingin membantu Anda untuk tetap aktif, produktif, dan terkoneksi,” ucap Denny Galant, Head of Product Management, IT & Mobility, Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga : Amankan Produksi, Kabupaten Batubara Lakukan Gerdal Tikus Sawah

“Dengan berbagi tips dari fitur-fitur yang dapat mendukung pekerjaan seperti Link to Windows, Google Duo dan masih banyak lagi, kami berharap dapat memberikan ide baru dan menjadikan transisi rutinitas ini menjadi lebih mudah,”ujarnya.
 
Siapkan suasana kerja yang nyaman
Ketika berada di rumah, tantangan terbesar dalam melakukan pekerjaan adalah menciptakan suasana yang kondusif untuk bekerja. Siapkan segala keperluan kerja seperti laptop,  smartphone, headset di atas meja. Jika perlu, tambahkan segelas kopi dan cemilan untuk menemani kamu agar aktifitas WFH semakin kondusif. Dengan demikian, maka suasana kantor akan tercipta di rumah, sehingga menambah produktivitas kerja kamu.
 
Buat to-do-list harian
Siapkan daftar pekerjaan yang harus diselesaikan hari ini dan berikutnya. Dengan begitu, kamu dapat mengetahui hal apa saja yang harus kamu selesaikan dalam satu hari. Gunakan fitur Bixby Reminder pada Galaxy S20 series kamu untuk mengingatkan kamu pada to-do-list agar deadline pekerjaan kamu selesai tepat waktu dan tidak terlambat mengikuti setiap meeting online.
 
Begini cara Bixby membantu kamu melalui fitur Reminder:

  • Atur terlebih dahulu fitur reminder nya. Jangan lupa aktifkan import Calendar task agar Bixby dapat membantu mengingatkan jadwal meeting kamu yang sudah ditentukan di Kalender.
  • Temukan Reminder pada daftar aplikasi Samsung, kemudian pilih “Tulis Pengingat” pada aplikasi tersebut.
  • Masukkan memo pengingat kamu dan atur waktu yang diinginkan. Setelah selesai, pilih “simpan.”
  • Sekarang kamu bisa mengecek semua to-do list kamu melalui Kalender. Dan kalender akan secara otomatis mengingatkanmu pada to-do list tersebut sesuai dengan preferensi waktu kamu.
  • Selain itu, kamu juga bisa menambahkan to-do list dari aplikasi kalender. Caranya, klik pada tanggal yang diinginkan.
  • Tekan tanda plus (+), masukkan memo sesuai dengan kebutuhan kamu. Setelah selesai pilih “simpan”

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.