Dark/Light Mode

Lark Berikan Kiat Sukses Bagi UMKM di Masa Pandemi

Jumat, 14 Agustus 2020 08:25 WIB
Lark Berikan Kiat Sukses Bagi UMKM di Masa Pandemi

RM.id  Rakyat Merdeka - Permasalahan ekonomi yang diakibatkan oleh Pandemi COVID-19 memberikan dampak negatif bagi para pelaku usaha di Tanah Air, termasuk pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Menyadari pentingnya digitalisasi UMKM, VP Lark Commercial Asia turut Joey Lim, berpendapat bahwa dengan kebiasaan memanfaatkan platform komunikasi yang terintegrasi, maka pelaku UMKM pun akan mendapatkan manfaat dengan meningkatnya efisiensi dan produktivitas para pegawai.

Baca juga : Tampilkan Pejabat Jujur Demi Keteladanan Pancasila

"Dengan masih diberlakukannya pembatasan bepergian, pelaku usaha - termasuk UMKM - diharuskan untuk bisa beradaptasi dan terbiasa dengan komunikasi jarak jauh, yang sebelumnya seringkali dilakukan melalui tatap muka. Teknologi dan produk komunikasi berbasis digital membantu kita untuk bisa tetap melakukan pekerjaan dengan lebih efisien dari segi waktu dan cost." Jelas Joey dalam rilisnya.

Lark sebagai tool digital memiliki 5 manfaat yang perlu diketahui oleh para pelaku UMKM. Pertama, selalu terhubung tanpa hambatan dengan tim, kedua Koordinasi tatap muka melalui layar perangkat teknologi, ketiga Mempersiapkan rencana dan strategi pemasaran bersama meski tidak bertemu, keempat Pastikan tidak ada pekerjaan yang terlewat dengan fitur kalender dan terakhir Sinkronisasikan surat elektronik dengan mudah.

Baca juga : Laporkan 471 Kasus Baru, Tingkat Kesembuhan di DKI Tembus 63,5 Persen

Menurut Joey, kelima kiat sukses tersebut dapat dilakukan UMKM di tengah pandemi dengan menggunakan platform lark, karena menyediakan berbagai kebutuhan UMKM secara digital dan terintegritas, Cukup kunjungi dan bergabung dalam www.larksuite.com.

"Setiap fitur yang Lark hadirkan untuk pengguna memang dirancang dengan satu tujuan, yakni memudahkan kolaborasi tim. Dengan kolaborasi dan komunikasi tim yang baik dan efisien, maka produktivitas juga akan meningkat - yang juga akan berdampak pada peningkatan pendapatan usaha dan bisnis kita," tutup Joey Lim. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :