Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Aplikasi Teman Sehat, Berikan Keamanan dan kesehatan Dari Covid-19

Kamis, 10 September 2020 07:31 WIB
Aplikasi Teman Sehat, Berikan Keamanan dan kesehatan Dari Covid-19

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kabupaten Bogor menandatangani kesepakatan bersama dengan PT Progressivmedia Indonesia, perwakilan Achiko AG di Indonesia untuk luncurkan aplikasi Teman Sehat. Penandatanganan kerjasama di tandatangani langsung Bupati Bogor Hj. Ade Yasin, S.H., M.H dan Direktur PT Progressivmedia Indonesia, Windiaprana, di kantor Bupati Bogor Jawa barat (9/9). 

Pelaksanaan kerjasama ini akan berjalan dengan dukungan dari berbagai lembaga Pemerintah Kabupaten Bogor lainnya, diataranya adalah Dinas Komunikasi Informasi Statistik, Dinas Pendapatan Daerah, Dinas Budaya dan Pariwisata, serta Dinas Koperasi dan UMKM.

Baca juga : Menristek Diminta Kebut Kembangin Vaksin Covid-19

“Keamanan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Kab. Bogor adalah hal utama, karena itu kami yakin bermitra dengan perusahaan yang terus berupaya untuk membangun aplikasi terdepan yang berguna untuk menekan penyebaran virus COVID-19 di masa pandemi ini, serta membantu negara untuk membangun ekonomi kembali adalah hal yang tepat,” papar Ibu Hj. Ade Yasin, S.H., M.H. dalam rilis yang di terima RM.co.id.

“Fitur Penelusuran Kontak pada aplikasi Teman Sehat ini selaras dengan program Pancakarsa guna hadirkan Bogor Sehat, yang akan mendata warga dengan cakupan luas, seperti pasar tradisional/modern, pusat perbelanjaan, tempat rekreasi, rumah ibadah dan lainnya tanpa dipungut biaya, baik bagi warga maupun pelaku bisnis,”ujarnya.

Baca juga : Ara Sirait: Dirjen Otda, Tolong Buat Kebijakan yang Peka dengan Kesehatan Rakyat

Sementara Direktur PT Progressivmedia Indonesia, Windiaprana menambahkan, Kemitraan dengan Kab. Bogor menandakan satu langkah menuju Indonesia sehat, aman juga sejahtera.

 “Harapan kami untuk hadirkan Bogor Sehat, seiring dengan Pancakarsa Kab. Bogor melalui fitur Penelusuran Kontak dan Pengujian Teman Sehat. Sedangkan kami juga berupaya untuk mensejahterakan kembali masyarakat Kabupaten Bogor dengan siapkan Fitur Kupon pada Teman Sehat, yang akan membantu para pelaku bisnis dalam menjaring kembali pengunjung dengan berbagai promosi yang diharapkan dapat menggerakkan roda ekonomi dalam masa pandemi ini,” ucapnya.

Baca juga : Pasangan Ben-Ujang Apresiasi Semangat Dokter Lawan Covid-19

Sejak Juli lalu, aplikasi Teman Sehat memulai kerjasama dengan Pemerintah Kota Pekanbaru dan kini siap untuk diluncurkan di mana saja. Achiko AG mengajak pemerintah kota lain untuk ikut bekerja sama dalam memanfaatkan teknologi informasi sistem aplikasi Teman Sehat untuk berikan keamanan, kesehatan dan kesejahteraaan masyarakat di Indonesia, tutup Windiaprana. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.