Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Harga Obat Covid-19, Kerjasama Kalbe dan Amarox Mengalami Penyesuaian

Sabtu, 3 Oktober 2020 14:41 WIB
Harga Obat Covid-19, Kerjasama Kalbe dan Amarox Mengalami Penyesuaian

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kalbe Farma Tbk bekerjasama dengan Hetero, salah satu perusahaan farmasi generik di India,  melalui anak perusahaannya PT Amarox Global Pharma, secara resmi mengumumkan mulai distribusikan obat antivirus Covifor (Remdesivir) untuk pengobatan Covid-19 di Indonesia.

Kepastian ini diumumkan langsung President Director of PT Kalbe Farma Tbk  Vidjongtius, pada acara konferensi pers virtual peluncuran obat anti virus Covifor (Remdesivir), baru-baru ini secara virtual.

"Hal ini selaras dengan misi Kalbe yakni Meningkatkan kesehatan untuk kehidupan yang lebih baik,” kata Vidjongtius .

Baca juga : Jangan Takut Divaksin, Tubuh Jadi Kebal dari Penyakit

Dengan memanfaatkan kemampuan Kalbe dalam hal infrastruktur pemasaran serta distribusi secara nasional, obat ini sudah siap didistribusikan ke seluruh provinsi di Indonesia,” terangnya.

Vidjongtius menjelaskan, Produk Covifor (Remdesivir) Injection diproduksi di fasilitas produksi Hetero yang modern dan mutakhir di Hyderabad, India, serta memenuhi standar yang telah disetujui oleh otoritas regulasi global yang ketat seperti USFDA dan EU.

Pasien yang mendapat manfaat obat COVIFOR untuk penyembuhan penyakit Covid-19. Harga produk COVIFOR yang diproduksi oleh Hetero India, diimpor oleh Amarox dan dipasarkan serta didistribusikan oleh Kalbe ini sebelumnya diumumkan Rp. 3,000,000,- per vial, disesuaikan menjadi Rp.1,500,000,- per vial. 

Baca juga : Kabar Baik, Obat Corona Mulai Beredar Hari Ini

“Hetero menyadari dampak pandemic Covid-19 yang luas, terutama terkait beban biaya bagi pemerintah dan pasien, maka Hetero memberikan lebih banyak dukungan dan memberikan harga khusus COVIFOR untuk Indonesia,” kata Sandeep Sur, Country Manager PT Amarox Global Pharma

“Penyesuaian harga COVIFOR disebabkan dengan mempertimbangkan beberapa kondisi saat ini seperti perkembangan kasus covid-19 di Indonesia, kebutuhan terhadap pengobatan covid-19 menggunakan obat COVIFOR yang besar, masukan dari pemerintah, tenaga kesehatan dan pasien, dan semakin banyak pasien yang mendapatkan manfaat obat COVIFOR untuk penyembuhan penyakit covid-19. Setelah diskusi bersama antara Kalbe, Hetero India dan Amarox, kami sepakat untuk memberikan harga jual khusus COVIFOR,“ tambah Vidjongtius, 

“Hal ini merupakan komitmen Kalbe bersama Amarox untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi pandemik covid-19,” pungkasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.