Dark/Light Mode

Gelar Rapat Pleno Pertama

AHY Serukan Demokrat Menjadi Parpol Modern

Sabtu, 12 September 2020 06:15 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto : Istimewa)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerukan jajarannya agar profesional menjalankan amanat partai. Tujuannya, agar Demokrat menjadi partai modern.

Hal itu diutarakan AHY saat memimpin Rapat Pleno di Kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta, kemarin. Acara ini adalah Rapat Pleno pertama Partai Demokrat sejak AHY terpilih secara aklamasi di Kongres V pada 15 Maret 2020.

Rapat Pengurus Pleno merupakan kewajiban partai yang tertuang dalam AD/ART Partai Demokrat 2020. “Memang tidak ada kewajiban kita. Partai itu sifatnya sukarela.

Baca juga : Gelar Pameran Virtual, Pertamina Hadirkan 1.226 Mitra UMKM

Tetapi dalam kesukarelaan itu sebetulnya harus ada prinsipprinsip profesionalisme. Karena kita ingin membangun partai yang modern,” ujar AHY. Pleno kali ini digelar secara virtual dengan protokol Covid19 yang ketat.

Meski begitu, rapat ini dihadiri seluruh pengurus dengan antusias. “Keadaan membuat kita terpisah secara fisik. Namun ini tidak menghalangi semangat kita semua,” ujar AHY.

Di kesempatan itu, AHY juga menyebut mengenai porsi kepengurusan Partai Demokrat yang terbilang ramping. Jauh lebih sedikit ketimbang kepengurusan sebelumnya.

Baca juga : Partai Banteng Siapkan Serangan Darat dan Udara

Tapi bagi AHY, itu bukan permasalahan dalam menjalankan roda organisasi. Kepada para pengurus, dia mengajak untuk tidak salah fokus pada jumlah pengurus, melainkan integritas setiap kader dalam mengemban tugas.

“Bagi saya, banyak atau sedikit itu relatif. Yang tidak boleh dikorting adalah kesetiaan, disiplin dan juga semangatnya. Semangat untuk membesarkan partai ini,” ungkapnya.

Di usia Partai Demokrat yang ke-19 tahun, dia juga menyoroti makna perjalanan Demokrat yang tidak selalu mudah. “Sembilan belas tahun bukan waktu yang singkat.

Baca juga : Indonesia Tegaskan Tidak Bisa Jadi Pangkalan Militer Asing

Sembilan belas tahun penuh dengan suka duka, jatuh bangun, kemenangan dan kegagalan, dan semua itu tentu menambah kelengkapan kita dalam memaknai kehidupan, dan juga pengabdian untuk masyarakat, bangsa dan negara,” katanya.

Sementara dalam kondisi bangsa saat ini, AHY mengajak seluruh pengurus untuk terus membantu masyarakat di sekeliling yang terdampak Covid-19. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.