Dark/Light Mode

Bantu Ketahanan Pangan, TNI AU Lanud MUS Gelar Edukasi Jamu Sehat Tanaman

Minggu, 19 Juli 2020 09:51 WIB
Acara edukasi pembuatan JST yang dilakukan anggota TNI AU Lanud Maimun Saleh (MUS) di area shelter PK Lanud Maimun Saleh. (Foto : Istimewa)
Acara edukasi pembuatan JST yang dilakukan anggota TNI AU Lanud Maimun Saleh (MUS) di area shelter PK Lanud Maimun Saleh. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Guna menjalin silaturahmi dan membantu ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, TNI AU dari Lanud Maimun Saleh, Sabang menggelar edukasi pembuatan jamu sehat tanaman (JST). 

Dihadiri unsur TNI-Polri dan dinas pertanian Aceh, Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto membuka acara yang dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di area shelter PK Lanud Maimun Saleh , Jum'at (17/07).

Baca juga : Gagal Pertahankan Gelar, Messi : Kami Lemah dan Tidak Konsisten

Dariyanto mengatakan acara ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi dan berkalaborasi untuk saling berbagi dan sharing dalam pembuatan Jamu Sehat Tanaman (JST)

"Mudah-mudahan edukasi seperti ini nantinya bisa dibumikan di daerah Kota Sabang, dan yang utama TNI -Polri selalu siap membantu Pemerintah dalam menjaga kestabilan pangan di Kota Sabang dalam pandemi COVID-19," kata Dariyanto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/7).

Baca juga : Kesepakatan Nuklir JCPOA Terancam Berantakan!

Ia berharap pembuatan Jamu Sehat Tanaman atau ternak (JST) bisa menginsiprasi seluruh masyarakat, khususnya Kota Sabang untuk terus berinovatif dalam berkarya agar tetap produktif dimasa pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan kita di Sabang bisa menciptakan paku bumi JST (Jamu Sehat Tanaman/Ternak) dan bisa memperbaiki perekonomian petani maupun peternak di Sabang agar bisa lebih mandiri kedepannya dengan membuat pupuk sendiri," sambungnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.