Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pandemi, Cahabat Komitmen Konsep Cat Premium dengan Harga Bersahabat

Kamis, 12 November 2020 07:25 WIB
Pandemi, Cahabat Komitmen Konsep Cat Premium dengan Harga Bersahabat

 Sebelumnya 
“Ekspetasi saya nggak bisa sebesar sesuai realita, harga yang murah sesuai dengan “hasil pinggir jalan”. Toh seahli-ahlinya tukang cat, ujung-ujungnya kalah dengan debu pinggir jalan dan cuaca,” ujarnya.

Ia memeriksa finishing cat di mobilnya masih kasar, berbintik dan seperti kulit jeruk. Selain itu di sekeliling overspray serta warna yang kurang masuk. Mulai dari saat itulah Indra berpikir untuk membuat bengkel cat oven harga terjangkau dengan hasil premium. Akhirnya di tahun 2019, PT Cat Harga Sahabat (Cahabat) terbentuk, sesuai dengan namanya memberikan cat dengan harga bersahabat.

Indra sebagai salah satu founder Cahabat memimpin langsung quality control Cahabat. Indra menjamin harga yang ditawarkan bengkelnya sangat terjangkau dibandingkan kompetitor lain, yakni kisaran Rp550 ribu atau Rp650 ribu per panel. NB: HargaSudatermasuk cat + dempul dan PERBAIKAN SEMUA Lecet /Penyok “Normal” yah!

Baca juga : Di Tengah Pandemi, Indonesia Ikut Pameran Impor Internasional Shanghai

“Jika dibandingkan dengan adminfee asuransi  saat ini, klaim polis asuransi mobil ada yang Rp300 ribu atau Rp350 ribu per panel, kalian cukup membayar Rp550 ribu per panel tidak sampai dua kali lipat biaya klaim asuransi dan tanpa harus bayar polis asuransi tahunan,” promonya.

Indra juga menjamin transparansi harga di bengkel Cahabat. “Konsumen bisa membandingkan langsung harga kami di www.cahabat.com dengan kompetitor lain,” tantangnya.

Menurut dia, banyak kompetitor tidak mencantumkan daftar harga dan bahkan masih menggunakan konsep lama di mana konsumen harus datang ke bengkel untuk open harga.

Baca juga : Libur Panjang, Pertamina Catat Lonjakan Konsumsi Avtur Hingga 33 Persen

“Cahabat membuat terobosan dengan meng-online-kan harga dengan mematok margin yang tipis tanpa mengorbankan kualitas,” tuturnya. “Dan Cahabat menyeragamkan 90 persen harga bagian tiap mobil menjadi sama.” 

Seperti diketahui, umumnya biaya jasa pengecatan dihitung per panel. Dan harga tiap panel ini bisa berbeda-beda. Sebagai contoh, harga untuk satu panel pintu bisa berbeda dengan bumper. “Itu menjadi tantangan kami untuk pasar yang belum bisa dilakukan kompetitor lain. Kami yakin para kompetitor tidak dapat mengikuti harga kami,” kata Indra.

Selain memberikan konsep cat premium dengan harga kompetitif, jelas Indra, Cahabat juga memudahkan dalam cara pembayaran.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.