Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pemanfaatan Tik Untuk Pendidikan Dan Membangun Pemuda Yang Produktif

Minggu, 22 November 2020 17:04 WIB
Pemanfaatan Tik Untuk Pendidikan Dan Membangun Pemuda Yang Produktif

RM.id  Rakyat Merdeka - Jum’at, 20 November 2020, BAKTI Kominfo melaksanakan seminar live streaming bertemakan “Pemanfaatan TIK Untuk Pendidikan dan Membangun Pemuda Yang Produktif” yang diisi oleh Ir. Ahmad Rizki Sadig M.Si Anggota Komisi I DPR RI, Rosita Niken Widiastuti selaku Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika dan Christanto Wahyu Widodo selaku Konsultan Individual Perencanaan dan Strategi Komunikasi Persero.

Yang mana dalam seminar live streaming tersebut, Ir. Ahmad Rizki Sadig M.Si menyampaikan bahwa “Teknologi informasi dan komunikasi ini salah satu bagian dari situasi industri hari ini yang perkembangannya sangat pesat, dinosaurus adalah makhluk yang paling kuat pada zamannya tapi menjadi punah karena tidak bisa beradaptasi dengan keadaan zaman.

Baca juga : Optimis Jalankan Usaha, UMKM Asal Malang Raih Banpres Produktif

Bahwa kecepatan pada generasi muda sebuah tantangan untuk semakin menguasai dunia digital ataupun teknologi informasi dan komunikasi yang menjadi tumpuan terhadap semua sektor kehidupan yaitu, sektor yang berhubungan dengan usaha, yang berhubungan dengan kesehatan, yang berhubungan dengan pendidikan, berhubungan dengan pemerintahan, serta berhubungan dengan sosialisasi.

Lalu memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi ini secara maksimal, bertanggung jawab dengan cara yang baik, dalam menggunakan internet, menggunakan gadget, menggunakan media social, menggunakan segala hal yang sifatnya positif. Bagaimana cara belajar mengajar yang baik yang tidak menimbulkan kejenuhan kepada anak-anak didiknya dan tidak menimbulkan efek negatif terhadap radiasi-radiasi gadget terhadap anak-anak didiknya yang masih usia dini.

Baca juga : Pertamina EP Dan Elnusa Tuntaskan Pasang SPM Sukowati Field

Beliau juga menyampaikan kepada seluruh peserta seminar jangan dianggap remeh, bahwa teknologi informasi dan komunikasi akan menjadi sesuatu yang sangat vital, sangat penting bagi perkembangan manusia di masa-masa yang akan datang dan upayakan bahwa mempunyai kemampuan untuk bisa melakukan dan bisa menggunakan teknologi informasi dan komunikasi ini dengan cara yang bijak, dengan cara yang bertanggung jawab dan bisa menghasilkan pribadi-pribadi yang produktif.”
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.